5 Bintang Drama Korea yang Menembus Hollywood

 5 Bintang Drama Korea yang Menembus Hollywood

BIBLIOTIKA - Menembus Hollywood adalah impian besar bagi para aktor dan aktris yang berasal dari Asia. Sejumlah bintang dari Jepang, Hong Kong, Cina, bahkan Indonesia, telah mampu menembus Hollywood, memerankan film bersama aktor dan aktis Hollywood. Bagaimana dengan Korea? Negeri gingseng itu pun tidak mau ketinggalan. Setelah sukses mengorbitkan banyak bintang melalui sinema asli Korea, mereka juga membawa bintang-bintangnya ke Hollywood.

Sebagian bintang drama Korea yang berhasil menembus Hollywood mendapat peran kecil, sementara sebagian yang lain bisa langsung meraih peran utama. Berikut ini lima bintang Korea yang telah berhasil menembus Hollywood.

Lee Byung-hun

Lee Byung-hun dianggap aktor paling sukses di generasinya, bahkan membuat banyak aktor Korea merasa sangat terhormat jika bisa berakting dengannya. Dengan popularitasnya yang sedemikian, Hollywood pun tertarik dan menawarinya peran sebagai Storm Shadow di film G.I. Joe: The Rise of Cobra.

Setelah itu ia kembali berperan dalam sekuelnya, G.I. Joe: Retaliation. Lee Byung-hun juga tampil di film RED 2, Terminator Genesys, Misconduct, dan The Magnificent Seven.

Jeong Ji Hoon

Jeong Ji Hoon, atau yang lebih dikenal dengan nama Rain, pernah menyandang gelar sebagai entertainer paling populer di Korea, bahkan Majalah Time edisi Asia pernah memasukkan namanya ke dalam daftar orang paling berpengaruh.

Rain masuk Hollywood pertama kali melalui perannya dalam film Speed Racer, lalu mendapat kepercayaan untuk membintangi Ninja Assassin. Setelah selesai melaksanakan wajib militernya, Rain memfokuskan diri pada pasar lokal dengan bermain di proyek-proyek Korea-Mandarin, terutama drama televisi.

Bae Doona

Bae Doona memiliki karir panjang dalam dunia film, sejak film indie sampai yang memperoleh box office. Dengan pengalamannya yang panjang itu, dia pun dikasting menjadi salah satu pemeran Cloud Atlas garapan Wachowski bersaudara, pada 2012.

Bae Doona juga menjadi pemeran pendukung Jupiter Ascending, yang juga disutradarai Wachowski bersaudara, lalu terlibat dalam proyek serial fiksi ilmiah garapan sutradara yang sama. Di Korea, Bae Doona dikenal di antaranya melalui drama Master of Study.

Lee Joon-gi

Di Korea, Lee Joon-gi dikenal sebagai bintang drama yang telah malang melintang di dunia sinema. Film Korea yang mengorbitkannya adalah The King and the Clown. Setelah itu ia menjalani karir panjang dari drama ke drama, sambil sekali dua kali muncul di layar lebar. Debut Hollywood untuk Lee Joon-gi adalah film Resident Evil: The Final Chapter, yang juga dibintangi Milla Jovovich.

Claudia Kim

Claudia Kim memiliki nama asli Kim Soo-hyun, dan biasa bermain di drama-drama televisi Korea, di antaranya 7th Grade Civil Servant. Dia mulai mendapat perhatian internasional setelah muncul dalam film Avengers: Age of Ultron, memerankan tokoh bernama Dr. Helen Cho.

Dia memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, dan itu menjadi faktor pendukung penting bagi karirnya di Hollywood. Setelah sukses membintangi Avengers: Age of Ultron, dia pun mulai terlibat proyek lain di Hollywood.

Baca juga: 5 Istilah Drama Korea yang Perlu Diketahui