Rahasia Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

  Rahasia Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

BIBLIOTIKA - Vitamin yang terkandung dalam buah apel memang sangat mendukung kecantikan, khususnya kulit wajah dan tubuh. Selain menghaluskan, apel juga menghindarkan dari penumpukan lemak di bawah kulit. Dari segi kecantikan, vitamin A dalam apel sangat baik dalam mempertahankan keremajaan kulit.

Kerut-kerut akibat kelelahan kulit, polusi, dan make up yang tidak tepat akan disamarkan oleh vitamin A dalam apel. Jika konsumsi ditingkatkan, maka kerut tersebut akan hilang sama sekali dan berganti dengan tekstur kulit yang lembut dan kencang. Pendek kata, apel adalah solusi tepat bagi kecantikan kulit Anda.

Kita mengenali berbagai jenis apel, seperti apel merah, apel hijau, apel New Zealand, dan lain-lain. Meski bemacam-macam nama, kandungannya hampir sama. Namun untuk tujuan kecantikan, apel hijau lebih baik dibandingkan apel merah atau apel New Zealand. Bedanya memang terletak pada kulit buah dan kandungan mineral di bawahnya.

Apel hijau membawa zat-zat yang lebih kaya dibandingkan apel merah. Cita rasanya juga berbeda. Apel hijau atau apel batu cenderung bercita rasa manis asam yang segar, sedangkan apel merah tidak mengandung rasa asam sama sekali. Sebagai pencuci mulut, apel merah memang lebih menarik, tapi bagi mereka yang tengah berdiet, apel hijau adalah pilihan yang lebih baik. Selain itu, vitamin B dan C dalam apel hijau yang lebih tinggi membantu membuat gigi lebih sehat, kuat dan cemerlang.

Mengatasi kulit kering dan kusam

Ingin kulit tubuh Anda selalu nampak sehat, segar dan berseri? Dengan mengikuti lima anjuran di bawah ini, Anda bisa menghindarkan kulit tubuh Anda dari kekeringan dan kekusaman:

Oleskanlah pelembab wajah setiap pagi dan sore hari. Untuk pagi hari, gunakanlah pelembab yang mengandung kolagen dan tabir surya.

Siang hari, cucilah wajah dengan air dingin.

Hindarilah melakukan scrub lebih dari satu kali dalam seminggu karena akan membuat kulit menjadi kering dan tipis.

Perbanyaklah minum air putih, sedikitnya delapan gelas perhari.

Gunakan pelembab tubuh setiap habis mandi.

Baca juga: Panduan agar Tubuh dan Wajah Selalu Cantik