10 Tanda Umat Manusia Menuju Perang Dunia III (Bagian 1)

10 Tanda Umat Manusia Menuju Perang Dunia III

BIBLIOTIKA - “Saya tidak tahu Perang Dunia Ketiga akan menggunakan peralatan perang apa. Tapi Perang Dunia Keempat akan menggunakan batu dan tongkat.”

Pernyataan itu diucapkan oleh Albert Einstein, ilmuwan terbesar abad ke-20. Ia mengungkapkan pernyataan itu, setelah menyaksikan dampak mengerikan yang ditimbulkan bom atom di Jepang (Hiroshima dan Nagasaki), pada Perang Dunia II. Jika teknologi perang (bom atom) yang dibuat pada 1940-an saja mampu melahirkan dampak semengerikan itu, apa lagi teknologi di masa depan?

Pada waktu Perang Dunia II, Amerika menjatuhkan bom atom yang menghancurkan Hiroshima dan nagasaki hingga lebur, dan Jepang pun menyerah dalam perang. Pada waktu itu, yang menguasai teknologi atom dan memiliki bom sedahsyat itu hanya Amerika. Sekarang bayangkan, jika perang terjadi di masa sekarang, dan masing-masing negara telah memiliki kekuatan nuklir yang sama, lalu sama-sama berperang menggunakan nuklir, apa yang mungkin akan terjadi?

Jawabannya tentu saja mengerikan. Akan ada Hiroshima-Hiroshima baru, Nagasaki-Nagasaki baru, namun kali ini di berbagai tempat, dalam jumlah berkali-kali lipat. Dunia pasti menuju masa kehancuran, ketika miliaran manusia akan tewas, pohon-pohon terbakar dan berguguran, sementara udara dan langit akan menghitam. Perang Dunia III, jika benar terjadi, akan menjadi abad penutup kehidupan.

Karena itulah, Albert Einstein sampai menyatakan, “Perang Dunia Keempat akan menggunakan tongkat dan batu.” Karena pada waktu itu semua peradaban di muka bumi—termasuk senjata dan peralatan perang berteknologi—sudah musnah, hancur lebur seusai Perang Dunia III.

Yang mengerikan untuk kita pikirkan adalah, kemunculan Perang Dunia III bukan hanya sebatas kekhawatiran tak beralasan. Karena, pada saat ini, berbagai konflik dan persiapan perang telah dilakukan di mana-mana. Berbagai masalah yang terjadi di banyak belahan bumi juga diyakini akan memicu pecahnya perang berskala global. Sementara negara-negara besar yang memiliki teknologi tinggi untuk perang juga menyatakan terang-terangan siap berperang.

Jika masih ada yang menganggap bahwa Perang Dunia III tidak mungkin terjadi, ada baiknya untuk melihat dan memikirkan beberapa fakta di bawah ini. Berikut adalah 10 tanda yang diprediksi dan dikawatirkan akan membawa umat manusia menuju Perang Dunia III.

Masalah terorisme di Timur Tengah

Sejak perstiwa hancurnya menara kembar World Trade Center, atau yang dikenal sebagai peristiwa 9/11, Amerika terus meningkatkan pengawasan terhadap negara-negara di Timur Tengah, karena menganggap di kawasan itulah organisasi teroris bermunculan.

Pada saat ini, organisasi teroris yang sedang menjadi pembicaraan sedunia adalah ISIS (Iraq Syiria Islamic State). Terlepas dari kecurigaan dunia tentang adanya andil Amerika Serikat di balik pergerakan ISIS, yang jelas perang sedang terjadi di Suriah—melibatkan Amerika dan Rusia—dengan agenda utama penghancurkan ISIS.

Sebenarnya, keterlibatan Amerika dan Rusia memiliki misi sendiri-sendiri, meski di permukaan mereka tampak sama-sama memerangi ISIS. Bagi Rusia, Suriah adalah negara yang selama ini menjalin kerja sama baik dengan mereka, dan ingin menyingkirkan ISIS dari sana. Sementara bagi Amerika, Suriah adalah sarang teroris, sehingga mereka tidak akan pergi dari sana sebelum ISIS benar-benar hancur.

Bisa dibilang, ISIS memang akan hancur, karena digempur dua kekuatan yang sangat besar. Tetapi, meski target penyerangan adalah ISIS, tidak bisa disangkal bahwa pertempuran antara ISIS melawan Amerika dan Rusia telah membawa korban yang sangat banyak di luar mereka. Korban-korban sipil di negara itu terus berjatuhan, dan hal itu membuat negara-negara lain, terutama negara muslim, tidak senang.

Baca lanjutannya: 10 Tanda Umat Manusia Menuju Perang Dunia III (Bagian 2)