Ramalan Nostradamus: Dari Gempa Hingga Perang Dunia III

Ramalan Nostradamus: Dari Gempa Hingga Perang Dunia III

BIBLIOTIKA - Nostradamus dikenal dunia sebagai tabib, ahli nujum, dan ahli astrologi, yang sangat hebat, yang ramalan-ramalannya mengenai masa depan dipercaya akurat. Nama asli Nostradamus adalah Michel de Notre Dame, dan dia menuliskan ramalan-ramalannya dalam buku berjudul The Prophecies. Dalam buku tersebut, Nostradamus menulis ribuan sajak empat baris yang disebut quatrain, dan sajak-sajak tersebut dipercaya banyak orang sebagai prediksi masa depan.

Yang menakjubkan, ramalan-ramalan Nostradamus telah terbukti, semisal terjadinya peristiwa kebakaran besar di Chicago pada 1971, hingga kebangkitan Adolf Hitler di Jerman pada 1930-an. Karena itu pula, banyak orang yang penasaran dan mempelajari buku Nostradamus, untuk mengetahui peristiwa-peristiwa apa saja yang juga telah diramalkannya.

Di antara banyak ramalan Nostradamus, berikut ini 10 ramalannya yang paling terkenal sekaligus paling kontroversial.

Ledakan besar Vesuvius

Vesuvius adalah gunung berapi yang terletak di pinggir kota Napoli, Italia. Gunung itu meletus, dan letusannya merupakan yang terburuk dalam sejarah. Setelah Vesuvius meletus, bumi mengalami gempa lima menit sekali, dan menewaskan 6.000 hingga 16.000 orang. Letusan Vesuvius akhirnya menghancurkan Pompeii dan Herkulaneum hingga lebur. Nostradamus dipercaya telah meramalkan peristiwa itu jauh-jauh hari sebelumnya.

Gempa bumi terbesar

Nostradamus juga meramalkan bahwa Amerika Serikat akan mengalami bencana gempa bumi terbesar, yang terutama melanda wilayah barat AS. Kekuatan gempa itu diramalkan akan terasa hingga negara-negara lain.

Kehancuran ekonomi dunia 

Dalam salah satu quatrain yang ditulisnya, Nostradamus menyatakan, “Orang-orang kota akan mati berkali-kali.” Kalimat itu diartikan sebagai aforisma hancurnya perekonomian dunia dalam skala besar.

Izin menjadi orangtua

Yang agak unik, Nostradamus juga meramalkan bahwa di masa depan, orang-orang harus mendapat izin atau lisensi pemerintah jika ingin memiliki anak. Hal ini sebenarnya pernah terjadi di Cina, meski sekarang aturan itu telah dihilangkan.

Orang akan hidup lebih dari 200 tahun

Kemajuan ilmu pengetahuan, termasuk dalam kedokteran dan pengobatan, diramalkan oleh Nostradamus dapat memperpanjang rata-rata usia manusia hingga 200 tahun. Saat itu terjadi, orang yang berusia 80 tahun akan tampak seperti orang berusia 50 tahun.

Bahaya radiasi terhadap bumi

Dalam bukunya, Nostradamus menulis, “Para raja akan mencuri hutan-hutan, langit akan terbuka, ladang-ladang terbakar oleh panas.” Quatrain itu diartikan sebagai peringatan bahwa perusakan hutan yang dilakukan terus menerus di seluruh dunia akan mengarah pada bocornya lapisan ozon, hingga bumi terpapar radiasi ultraviolet yang berbahaya.

Pajak dihapuskan di barat

Revolusi besar di wilayah barat, menurut Nostradamus, akan membuat aturan pajak berakhir. Pada hari itu, orang-orang akan merayakan kebebasan di negara yang menghapus pajak. Ia menulis, “Orang-orang akan menolak membayar pajak pada raja.”

Manusia berbicara kepada hewan

Mungkin ini terdengar futuristik, khususnya ketika Nostradamus meramalkannya bertahun-tahun lalu. Namun, dengan perkembangan sains yang makin pesat di masa kini, hal itu tampaknya akan terjadi, bahwa manusia akan mulai bisa berbicara kepada hewan. Setidaknya, di saat sekarang, manusia telah mengetahui banyak hal dari kehidupan hewan, yang sebelumnya tidak pernah diketahui. Dalam tulisan Nostradamus, “Babi akan menjadi saudara laki-laki manusia.”

Perbedaan bahasa akan lenyap

Dalam tulisan Nostradamus, “Setelah penemuan satu mesin baru, dunia akan seperti zaman sebelum Babel.” Berdasarkan interpretasi, “mesin baru” yang dimaksud Nostradamus adalah komputer era modern, yang kenyataannya menggunakan bahasa pemrograman yang sama, meski digunakan di banyak negara.

Pecahnya Perang Dunia III

Di antara ramalan-ramalan lain, tampaknya ini ramalan yang paling mengerikan. Nostradamus menyatakan, sebuah peperangan akan dimulai antara dua kekuatan besar di dunia, dan akan berlangsung selama 27 tahun. Kerusakan besar akan terjadi bersamaan dengan munculnya komet di langit. Perang nuklir dan bencana alam akan melanda dunia, saat sebuah planet besar mendekati bumi.