Mengenal Para Penjahat Super Dalam Suicide Squad

Mengenal Para Penjahat Super Dalam Suicide Squad

BIBLIOTIKA - Jika The Avenger adalah film yang mengumpulkan para pahlawan super, Suicide Squad adalah film yang mengumpulkan para penjahat super. Tidak jauh beda dengan The Avenger, Suicide Squad juga film action dengan adegan-adegan pertarungan yang menawan. Ulasan lebih lanjut mengenai Suicide Squad bisa dibaca di sini: Suicide Squad: Misi Rahasia dan Kisah Para Penjahat Super.

Berikut ini adalah tokoh-tokoh yang tergabung dalam Suicide Squad. Jika dalam The Avenger kita mengenal Captain America, Iron Man, Hawk Eye, Natasha Romanoff, dan lain-lain, maka Suicide Squad juga memiliki personil serupa yang juga memiliki kekuatan hebat. Bedanya, mereka penjahat. Inilah para penjahat super yang tergabung dalam Suicide Squad.

Deadshot/Floyd Lawton

Deashot adalah pembunuh dan penembak berpengalaman, yang bekerja sebagai tentara bayaran. Bisa dibilang, hidupnya adalah perpaduan antara hitam dan putih. Pada siang hari, dia berperan sebagai penjahat. Pada malam hari, dia adalah ayah yang baik bagi putrinya. Penjahat bernama Floyd Lawton yang dijuluki Deadshot diperankan oleh aktor kawakan Will Smith.

Joker

Dalam film The Dark Knight garapan Christopher Nolan, kita telah mengenal sosok Joker yang menjadi lawan Batman. Sosok penjahat cerdik dan licik itu ikut tergabung dalam Suicide Squad, dan kali ini diperankan oleh aktor terkenal Jared Leto. Meski bisa dibilang tidak memiliki kekuatan super, namun Joker adalah psikopat yang cerdik, licik, sekaligus licin, sehingga menjadi penjahat yang kuat.

Harleen Quinzel/Harley Quinn

Harleen Quinzel alias Harley Quinn adalah seorang mantan psikiater yang menjadi narapidana akibat kejahatan. Saat Suicide Squad dibentuk, dia direkrut untuk ikut bergabung. Dalam Suicide Squad, Harley Quinn menjadi anggota paling manipulatif, dan ia sangat terobsesi dengan Joker. Tokoh unik ini diperankan oleh aktris cantik asal Australia, Margot Robbie.

Amanda Waller

Amanda Waller adalah sosok yang memberi perintah kepada Suicide Squad. Ia pula orang yang ada di belakang terbentuknya kelompok penjahat super tersebut. Dalam film ini, ia digambarkan sebagai sosok ambisius, licik, dan memiliki rencana yang terstruktur. Amanda Waller diperankan oleh aktris pemenang Emmy Awards, Viola Davis.

Rick Flag

Dalam kelompok Suicide Squad, Rick Flag menjadi pemimpin, dan ia menjalankan perintah dari Amanda Waller. Meski begitu, dia tidak selalu setuju dengan setiap perintah Amanda, khususnya dalam metode pelaksanaannya. Rick Flag diperankan oleh Joel Kinnaman.

Digger Harkness/Boomerang

Digger Harkness alias Captain Boomerang adalah penjahat berbahaya yang bersenjatakan bumerang yang tak kalah berbahaya. Sosoknya digambarkan kasar, tidak terduga, dan senang berbicara. Tokoh penjahat mematikan ini diperankan oleh Jai Courtney.

Chato Santana/El Diablo

Chato Santana dijuluki El Diablo karena memiliki kekuatan dapat mengeluarkan api. Semula, ia anggota sebuah geng di Los Angeles, lalu direkrut untuk bergabung dengan Suicide Squad. El Diablo diperankan oleh Jay Hernandez.

Waylon Jones/Killer Croc

Waylon Jones dijuluki Killer Croc, karena memiliki ciri fisik seperti kulit reptil. Hal itu disebabkan oleh suatu masalah medis. Namun, karena hal itu, dia memiliki kekuatan dan kemampuan fisik luar biasa, sekaligsus kecepatan yang mengagumkan. Dia sosok penjahat dengan tenaga besar sekaligus amarah yang sama besar. Tokoh penjahat berbahaya ini diperankan oleh aktor Adewale Akinnuoye-Agbaje.

Juni Moone/Enchantress

Juni Moone alias Enchantress adalah seorang arkeolog yang menemukan kekuatan jahat dari zaman kuno. Dengan kekuatan yang didapatnya, dia bisa mengubah dirinya menjadi penyihir sakti. Tokoh penjahat wanita ini diperankan oleh aktris sekaligus supermodel cantik Cara Delevingne.

Tatsu Yamashiro/Katana

Tatsu Yamashiro dijuluki Katana, karena seorang ahli beladiri sekaligus pemain pedang yang hebat. Dia menjadi pengawal dan teman Rick Flag. Saat bertarung, dia menggunakan senjata berupa pisau berbahaya yang memiliki kekuatan mistis. Tokoh ini diperankan oleh aktris Karen Fukuhara.

Christopher Weiss/Slipknot

Christopher Weiss alias Slipknot adalah penjahat yang sangat terampil menggunakan tali dan simpulan untuk menjebak lawan-lawannya. Tokoh Slipknot diperankan oleh Adam Beach.