Daftar Mall dan Pusat Perbelanjaan Besar di Surabaya (1)

Daftar Mall dan Pusat Perbelanjaan Besar di Surabaya

BIBLIOTIKA - Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia, yang terletak di Jawa Timur. Karenanya tidak heran jika di kota ini banyak terdapat mall atau pusat perbelanjaan, serta sarana lain untuk kebutuhan masyarakat. Setidaknya ada 30-an mall dan pusat perbelanjaan yang tergolong besar di Surabaya.

Jika Anda suka belanja, atau suka jalan-jalan ke mall, Anda bisa mengecek apakah mall dan pusat perbelanjaan di bawah ini sudah Anda kunjungi. Dan jika Anda kebetulan datang dari kota lain, dan masih bingung ingin belanja di mana di Surabaya, Anda juga bisa mengacu daftar ini untuk menemukan mall atau pusat perbelanjaan yang bisa Anda datangi.

Berikut ini daftar mall dan pusat perbelanjaan besar di Surabaya:

BG Junction

Bubutan Golden Junction, atau lebih dikenal sebagai BG Junction, adalah mall yang didirikan perusahaan gabungan (joint venture) antara perusahaan yang berbasis di luar negeri, yaitu Keppel Land Singapore, dan PT. Sentral Supel Perkasa sebagai partner lokal di Indonesia. Mall ini ada utara Surabaya, di daerah Blauran, arah ke Tanjung Perak, sebelum Tugu Pahlawan.

City of Tomorrow (CITO)

Mall ini akan menyambut begitu Anda menginjakkan kaki di Surabaya, khususnya jika Anda datang dari terminal Purabaya (Bungurasih), atau dari bandara Juanda (Sidoarjo). Mall megah ini terletak persis di salah satu sudut Bundaran Waru.

City of Tomorrow atau Cito Mall Surabaya adalah mall yang dikelola oleh Lippo Group, dan merupakan pusat perbelanjaan terbesar di selatan Surabaya. Mall ini berkonsep superblok, yang terdiri dari kondominium, mall, universitas, perkantoran, dan lain-lain. Di sini juga terdapat kampus swasta ternama, yaitu Universitas Pelita Harapan atau UPH.

Hi-Tech Mall
 
Semula, Hi-Tech Mall bernama THR Mall, dan merupakan pusat perbelanjaan khusus untuk belanja komputer, software, dan hal-hal yang berkaitan dengan komputer. Mall ini bisa dibilang mirip Mangga Dua Mall atau Harco Mangga Dua di Jakarta, namun lebih kecil. Di sini Anda bisa membeli ponsel, tablet, laptop, desktop PC, komputer rakitan, spare parts, dan barang-barang terkait teknologi lainnya.

Jembatan Merah Plaza

Mall Jembatan Merah Plaza berada di daerah Surabaya utara, dekat Tanjung Perak. Lokasinya tepat sebelum Polrestabes Surabaya. Suasana di mall ini bisa dibilang riuh dan ramai, serta banyak penjual baju dan pernak pernik. Jika Anda menyukai suasana belanja “tradisional”, mall ini bisa menjadi pilihan.

Maspion Square

Maspion Square terletak di Surabaya selatan, tepatnya di daerah Wonocolo. Pusat perbelanjaan ini bisa dituju jika ingin mencari aneka macam barang, termasuk furniture dan lain-lain. Mall ini memiliki tempat parkir luas, serta menjadi arena jual beli mobil bekas. Di bagian depan mall terdapat deretan mobil second yang ditawarkan secara tunai maupun kredit.

Pakuwon Trade Centre 
 
Pakuwon Trade Centre atau yang biasa disingkat PTC berada satu kompleks dengan Supermall Pakuwon, dan merupakan kompleks mall terbesar di Surabaya bagian barat. Mall ini dikelola oleh developer ternama, Citraland, dan tempat itu benar-benar memiliki fasilitas lengkap. Selain pusat perbelanjaan, di sana ada perumahan elite, pertokoan, aparetmen, trade center, golf range, dan superblok.

Plaza Marina

Plaza Marina terkenal sebagai pusat perbelanjaan untuk orang-orang yang sedang mencari ponsel, smartphone, tablet, dan gadget elektronik lainnya. Meski tidak terjamin harga di sana lebih murah dibanding di tempat lain, namun bisa dibilang di sana menyediakan barang elektronik apa pun yang Anda inginkan.

Baca lanjutannya: Daftar Mall dan Pusat Perbelanjaan Besar di Surabaya (2)