Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini (2)

Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Artis-artis Baru Korea yang Mencuat di Tahun Ini 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kim Sae-ron

Kim Sae-ron masih berusia 16 tahun, tapi dia bukan pendatang baru. Dia telah melakukan debutnya di dunia hiburan Korea sejak 2011, melalui drama populer berjudul Can You Hear My Heart?. Di antara beberapa drama yang pernah ia bintangi, yang paling terkenal mungkin Hi! School: Love On. Proyek baru yang tengah dimasukinya adalah serial Mirror of the Witch.

Yook Sungjae

Selain sibuk bersama boyband BtoB, Yook Sungjae juga aktif di dunia akting. Setelah menjadi pemeran pendukung dalam dua drama yang menjadi debutnya, Yook Sungjae kemudian menjadi pemeran utama dalam tiga drama sekaligus yang ia bintangi, yaitu Plus Nine Boys, School 2015, serta The Village: Achiara’s Secret.

Lee Hyeri

Lee Hyeri lebih dulu dikenal di dunia K-pop, sebelum kemudian mengukuhkan eksistensi di dunia akting. Melalui Tasty Life, dia membuktikan kemampuannya dalam berakting, yang lalu dilanjutkan dengan peran-peran pendukung di sejumlah drama. Keterlibatannya dalam Reply 1988 membuktikan Lee Hyeri memang artis berbakat.

Do Kyung-soo

Do Kyung-soo atau yang lebih dikenal dengan nama D.O. adalah anggota boyband EXO. Setelah terkenal sebagai anggota EXO, Do Kyung-soo masuk dunia akting, dan mengawali karirnya di dunia drama dengan membintangi It’s Okay, That’s Love. Setelah menjadi pendukung film Cart, ia tampil sebagai pemeran utama untuk empat film, dua di antaranya adalah Pure Love dan Brother.

Bang Minah

Bang Minah menekuni dunia akting sejak tahun 2011, dan dengan telaten memerankan sejumlah peran cameo serta peran pendukung. Dengan kesabaran dan kerja kerasnya, karir Bang Minah semakin bersinar memasuki 2016, dan sosoknya kian dikenal. Setelah tampil dalam Sweet, Savage Family, ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam Beautiful Gong Shim.

Seo Kang-joon

Seo Kang-joon memiliki nama asli Lee Seung-hwan, dan merupakan anggota boyband 5urprise. Selain sibuk konser di atas panggung, Seo Kang-joon juga masuk ke dunia layar drama sejak tahun 2012. Setelah mendapat peran cukup besar dalam Cunning Single Lady, Seo Kang-joon kemudian dipercaya menjadi pemeran utama dalam Cheese in the Trap.

Kim Go-eun

Setelah bermain dengan sangat apik dalam film A Muse, Kim Go-eun semakin melebarkan karirnya di dunia akting. Sejak merilis film A Muse pada 2012, Kim Go-eun terus bermain film setiap tahun, salah satunya yang terkenal adalah Coin Locker Girl. Pada 2016, dia menandai debut layar kacanya melalui Cheese in the Trap.

Nam Joo-hyuk

Nam Joo-hyuk mengawali debutnya dengan mendukung drama The Idle Mermaid, yang dilanjutkan dengan menjadi salah satu pemeran dalam School 2015. Ia lalu ikut bermain dalam Cheese in the Trap, yang semakin melambungkan namanya. Moon Lovers adalah drama Nam Joo-hyuk yang paling banyak bertabur bintang.