50 Rabbi Yahudi Paling Berpengaruh di Amerika (Bagian 2)

  50 Rabbi Yahudi Paling Berpengaruh di Amerika

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (50 Rabbi Yahudi Paling Berpengaruh di Amerika 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

18. Avi Weis—ketua Institut Ibrani Riverdale yang sempat menyebabkan kegemparan di masyarakat Ortodoks dengan keputusan yang kontroversial.

19. Jeffrey Wohlberg—presiden Rabbinical Assembly, asosiasi internasional rabbi konservatif.

20. Steve Gutow—presiden dan CEO Jewish Council for Public Affairs, yang mengoordinasi hubungan masyarakat dan komunitas Yahudi Amerika.

21. Yehiel Eckstein—pendiri dan presiden Persekutuan Internasional Kristen dan Yahudi.

22. J. Rolando Matalon—rabbi senior untuk Kongregasi B’nai Jeshurun di New York City, dan memimpin jemaat lebih dari 1.800 keluarga.

23. Dan Ehrenkrantz—sebagai presiden perguruan rabbi rekonstruksionis, dia diakui sebagai ahli terkemuka dalam isu-isu yang berkaitan dengan gerakan rekonstruksionis dan sejarah Yahudi Amerika.

24. Haskel Lookstein—Kepala Sekolah Ramaz New York, dan rabbi di Kongregasi Kehilath Jeshurun.

25. Sharon Kleinbaum—rabbi senior Kongregasi Beth Simchat Taurat, sinagoga terbesar di dunia untuk LGBT Yahudi.

26. Jack Moline—pemimpin spiritual Kongregasi Gauds Achim di Alexandria, juga direktur majelis kaum awam tentang kebijakan publik.

27. Steven Wernick—wakil presiden eksekutif dan CEO United Synagogue Yudaisme Konservatif.

28. Art Green—dekan Ibrani College, diakui secara internasional sebagai otoritas pada pemikiran Yahudi dan spiritualitas.

29. Peter J. Rubinstein—rabbi senior di New York’s Central Synagogue, yang memimpin jemaat lebih dari 1.700 keluarga.

30. M. Bruce Lustig—rabbi senior untuk rumah ibadat terbesar di Washington, yaitu Kongregasi Ibrani Washington, dan memimpin jemaat lebih dari 3.000 anggota.

31. Sharon Brous—pendiri komunitas spiritual progresif Los Angeles, IKAR, yang dipuji untuk kepemimpinan dan dampaknya dalam masyarakat Yahudi.

32. Michael Siegel—rabbi senior di jemaat Emet AnsheChicago Siegel dan co-chairman Heksher Tzedek.

33. Abraham Cooper—dekan di Simon Weisenthal Center dan Museum Toleransi, dikenal secara internasional sebagai aktivis hak asasi manusia dan Yahudi.

34. Arthur Schneier—rabbi pertama yang menjadi tuan rumah Paus di Taman Timur di New York Synagogue, juga pendiri dan presiden organisasi kemanusiaan.

35. Ephraim Buchwald—pendiri National Jewish Outreach Program, yang bertujuan menangani masalah-masalah perkawinan dan asimilasi Yahudi.

36. Hurwitz Sara—dianggap sebagai rabbi ortodoks wanita pertama di Amerika Serikat, dan dalam hal ini memiliki dampak pada peran kaum wanita.

37. Kerry M. Olitzky—Direktur Eksekutif Institut Outreach Yahudi, dan salah satu pendukung rabbi yang terkemuka untuk menjangkau antaragama dan keluarga yang tidak terafiliasi di Amerika.

38. Bradley Shavit Artson—dekan di sekolah Ziegler, dan rabbinis di Universitas Yahudi Amerika.

39. Naomi Levy—dianggap pemimpin dalam gerakan konservatif, juga seorang pembicara dan penulis yang diakui secara nasional, serta pendiri dan pemimpin Nashuva yang berbasis di Los Angeles.

40. Harold Schulweis—salah satu tokoh terkemuka gerakan konservatif, yang secara internasional dikenal karena mendirikan Yahudi World Watch.

41. Marc Schneier—presiden dan pendiri Foundation for Ethnic Understanding, yang berusaha memperkuat hubungan antara komunitas etnis di Amerika Serikat.

42. Zalman Schacter-Shalomi—pendiri gerakan Pembaharuan Yahudi di Amerika.

43. Elliot Dorff—ketua Majelis kaum awam tentang Rabbinical dari Komite Hukum dan Standar Yahudi. Dia juga pemimpin badan legislatif atas Yudaisme Konservatif.

44. Bradley Hirschfield—co-presiden CLAL, juga dikenal secara nasional dalam urusan dialog antaragama dan pluralisme.

45. Steven Leder—rabbi senior di Los Angeles Wilshire Boulevard Temple, juga penulis buku laris.

46. Ed Feinstein—penulis dan pembicara, juga rabbi senior di Valley Beth Shalom di Encino, California

47. David Stern—rabbi senior di Temple Emanu-El di Dallas, juga memimpin jemaat terbesar di Southwest.

48. Michael Paley—direktur Pusat Yahudi dari Federasi UJA-New York.

49. Jill Jacobs—pakar terkemuka dalam masalah-masalah sosial-keadilan Yahudi, dan aktif di Dana Yahudi untuk Keadilan.

50. Mark Dratch—pendiri JSafe, dan pembicara yang diakui secara nasional, serta konsultan di bidang kekerasan dalam rumah tangga, penganiayaan anak, dan penyalahgunaan profesional dalam komunitas Yahudi.