50 DJ (Disc Jockey) Terbaik di Dunia

  50 DJ (Disc Jockey) Terbaik di Dunia

BIBLIOTIKA - Disc Jockey atau yang biasa disingkat DJ adalah orang yang memiliki kemahiran dalam memilih dan memainkan rekaman suara atau musik, yang telah direkam sebelumnya. Media hasil rekaman yang digunakan biasanya adalah disc atau cakram, sehingga orang atau pelakunya disebut Disc Jockey. Seiring perkembangan gaya hidup terkini, Disc Jockey memiliki banyak peminat, hingga menjadi suatu profesi.

Profesi Disc Jockey dibutuhkan di tempat-tempat semacam diskotik atau night club, untuk memainkan musik bagi pengunjung. Semakin mahir seorang DJ memainkan musik, semakin senang pengunjung mengikutinya dengan dance atau tarian. Karena itu pula, ada DJ-DJ yang terkenal, yang disukai pengunjung diskotik, sehingga keberadaan mereka biasanya menarik lebih banyak pengunjung.

Sebegitu populer profesi Disc Jockey, sampai-sampai ada majalah khusus mengenai Disc Jockey, bernama DJ Magazine. Majalah tersebut membahas segala hal seputar DJ, kehidupannya, tokoh-tokohnya, dan lain-lain, termasuk merilis daftar DJ terbaik di dunia. Tahun ini, DJ Magazine merilis 50 Disc Jockey terbaik di dunia, yang mendudukkan Marin Garrix di peringkat pertama.

Marin Garrix adalah DJ asal Belanda, berusia 20 tahun. Dia telah mulai menjadi DJ sejak berusia 8 tahun, karena terinspirasi oleh Tiesto—DJ lain—saat tampil sebagai pembuka Olimpiade di Athena. Kemudian, Tiesto pernah memberikan penghargaan Amsterdam’s Heineken Music Hall kepada Marin Garrix. Sejak itu, karir Marin Garrix pun berkembang.

Pada saat ini, nama Marin Garrix tidak lagi asing di dunia DJ. Dia telah menelurkan hit berjudul Animals dan In The Name Of Love, dan telah terkenal sebagai salah satu DJ terbaik dunia.

Selain Marin Garrix, ada sosok DJ lain yang menarik, yaitu Marshemllo. Dia dijuluki DJ misterius, karena selalu mengenakan topeng saat menjadi DJ. Ada rumor yang menyatakan bahwa Marshemllo sebenarnya adalah DJ Chris Comstock, meski sampai saat ini belum jelas kebenarannya. DJ Marshemllo menempati urutan ke-28 dalam daftar DJ terbaik di dunia.

Berikut ini adalah daftar 50 DJ atau Disc Jockey terbaik di dunia, versi DJ Magazine.

1. Martin Garrix
2. Dimitri Vegas And Like Mike
3. Hardwell
4. Armin Van Buuren
5. Tiesto
6. David Guetta
7. Steve Aoki
8. Heldens
9. Skrillex
10. Afrojack
11. Avicii
12. KSHMR
13. W&W
14. Calvin Harris
15. Don Diablo
16. Axwell & Ingrosso
17. Dash Berlin
18. (Re-entry) The Chainsmokers
19. Ummet Ozean
20. Alesso
21. R3Hab
22. DJ Snake
23. Diplo
24. Dvbbs
25. Alok
26. Kygo
27. Swanky Tunes
28. Marshmello
29. Nicky Romero
30. Steve Agnello
31. Deadmau5
32. Quintino
33. DJ Chetas
34. Bassjackers
35. Zedd
36. Headhunterz
37. Vinai
38. Florian Picasso
39. Galantis
40. Jack U
41. Aly And Fila
42. Shogun
43. Blasterjaxx
44. Major Lazer
45. Nervo
46. Angerfist
47. Above And Beyond
48. Yellow Claw
49. Marlo
50. Fedde Le Grand