10 Fakta Menarik Seputar Film Suicide Squad

10 Fakta Menarik Seputar Film Suicide Squad

BIBLIOTIKA - Seperti umumnya film-film superhero yang meraih banyak pemasukan dari pemutaran filmnya, hal serupa terjadi pada Suicide Squad, meski kenyataannya film ini bukan tentang superhero, tapi penjahat super. Film yang merupakan hasil adaptasi komik DC ini meraih box office Amerika Serikat di pekan kedua pemutarannya, dan berhasil mengumpulkan 43,8 juta dolar.

Di balik filmnya yang seru dan mengasyikkan, Suicide Squad memiliki fakta-fakta menarik yang perlu kita tahu, khususnya seputar tokoh-tokoh atau aktor-aktris yang memerankannya. Berikut ini sepuluh fakta menarik seputar mereka di balik film Suicide Squad.

Jared Leto menjadi Joker

Tokoh Joker muncul dalam film Suicide Squad, dan diperankan oleh aktor Jared Leto. Demi bisa memerankan Joker dengan baik, Jared Leto sampai melakukan eksperimen pribadi untuk menyempurnakan aktingnya. Ia berdiri di depan publik di kawasan New York dan Toronto, lalu tertawa terkekeh-kekeh dengan suara berbeda-beda.

Dari semua jenis tawa yang ia keluarkan, ia kemudian memilih tawa yang paling membuat orang tidak nyaman, untuk ia gunakan dalam memerankan Joker di film.

Tato yang seragam

Selama proses syuting Suicide Squad, sebagian besar pemain dan kru film mentato tubuhnya dengan tulisan yang seragam, yaitu “SKWAD”. Beberapa aktor dan aktris yang mengenakan tato ini di antaranya Margot Robbie, pemeran Harley Quinn, dan Will Smith yang memerankan Deadshot.

Totalitas Will Smith

Dalam Suicide Squad, Will Smith memerankan tokoh Deadshot, seorang penembak jitu. Untuk mendukung aktingnya, dia mencukur rambutnya, dan berlatih bersama pasukan elite AS, Navy SEALS, serta Angkatan Darat. Smith juga berlatih menembakkan pistol jenis Glock 9 mm serta senapan serbu AR-15.

Kegilaan Jared Leto

Tampaknya Jared Leto benar-benar terobsesi dengan tokoh Joker, sama seperti Heath Ledger yang sebelumnya juga memerankan Joker. Selama proses pembuatan film, Jared Leto bahkan tidak meninggalkan karakter “gila” Joker, meski dia tidak sedang syuting.

Di antara hal gila yang dilakukan Leto adalah mengirim hadiah-hadiah aneh bagi rekan aktor serta kru film. Ia mengirim tikus hidup kepada Margot Robbie, memberikan peluru kepada Will Smith, serta kepala anjing kepada kru film.

Tidak ingin seperti Heath Ledger

Sama-sama memerankan tokoh Joker dalam film, Jared Leto tidak ingin meniru Heath Ledger, yang sebelumnya juga memerankan tokoh sama dalam film The Dark Khight (2008). Leto ingin membuat Joker versinya sendiri, dan tak mau meniru materi-materi Joker dalam film-film sebelumnya.

Untuk itu, dia pun mencari ide dengan mempelajari komik-komik yang menampilkan Joker seperti Arkham Asylum: A Serious House in Serious Earth. Dalam komik tersebut, Joker digambarkan sebagai sosok labil tapi menggoda. Leto juga mencari referensi untuk memperkuat aktingnya dari musik-musik gospel, dukun, serta kartel obat terlarang Meksiko.

Harley Quinn dan senjatanya

Harley Quinn adalah salah satu tokoh dalam film Suicide Squad, yang diperankan Margot Robbie. Dalam film, Harley Queen mengenakan payung berwarna merah dan hitam, warna yang muncul dalam film kartun Batman: The Animated Series (1992). Ia juga membawa tongkat pemukul baseball, senjata yang digunakan Harley dalam video games Batman: Arkham.

Robbie dan Leto tidak pernah berlatih

Di antara semua aktor aktris yang bermain dalam film Suicide Squad, hanya Margot Robbie dan Jared Leto yang tidak pernah berlatih bersama. David Ayer, sang sutradara, mengatakan bahwa hal tersebut menambah kegilaan akting Margot Robbi (Harley Quinn) dan Jaed Leto (Joker).

Senjata yang sama

Dalam film Suicide Squad, tokoh Joker menggunakan senjata jenis AK-47 bergagang gading dan berlapis emas. Sebenarnya, senjata itu pernah digunakan dalam film End of Watch (2012), yang juga disutradarai David Ayer.

Kekecewaan Jared Leto

Entah karena dianggap tidak penting atau karena akting Jared Leto yang terlalu gila, yang jelas Jared Leto menyatakan dalam sebuah wawancara kalau banyak adegannya dalam film yang dipotong. Ia juga dikabarkan kecewa karena adanya banyak pemotongan tersebut.

Batman dalam dua sutradara

Ben Affleck menjadi aktor pertama yang memerankan Batman dalam dua film dengan sutradara yang berbeda. Sebelum muncul dalam film Suicide Squad yang disutradarai David Ayer, Ben Affleck juga telah memerankan tokoh Batman dalam film Batman VS Superman yang disutradarai Zack Snyder.

Baca juga: Misi Rahasia dan Kisah Para Penjahat Super