Tips Pintar Menyimpan Wortel

Tips Pintar Menyimpan Wortel

BIBLIOTIKA - Wortel termasuk sayuran yang tahan lama disimpan. Hanya saja, penyimpanan yang keliru dapat menyebabkan wortel cepat busuk. Yang paling baik adalah dengan membungkus wortel dengan kertas (selain kertas koran), kemudian meletakkannya dalam tempat khusus sayur di lemari pendingin.

Selain itu, wortel juga tidak boleh disandingkan dengan buah yang mengandung gas etilen, semisal apel, pisang, atau pir, karena gas etilen dari buah-buah tersebut membuat buah cepat matang. Kalau wortel terkontaminasi gas tersebut, maka wortel pun jadi cepat matang dan membusuk.


Tips menyegarkan tomat yang terlalu matang

Tomat yang terlalu matang akan menjadi busuk jika disimpan. Untuk menghindarkan hal ini, Anda dapat menyegarkan kembali tomat yang terlalu matang tesebut, dengan tip berikut.

Rendamlah tomat yang matang itu dalam air yang telah ditaburi sedikit garam. Kemudian simpan dalam lemari es selama satu malam. Keesokan harinya, tomat matang itu akan jadi lebih segar, dan kulitnya akan lebih kuat, sehingga tidak cepat busuk.


Tips merebus kembang kol agar tidak menguning

Ketika memasak kembang kol, kita pasti mendapati bahwa kembang kol yang pada mulanya berwarna putih itu berubah menjadi kuning. Tentu saja hal ini karena pengaruh panas api yang digunakan selama memasak. Namun, jika Anda menginginkan kembang kol masakan Anda tetap putih seperti semula, gunakan saja tip berikut ini.

Agar kembang kol yang Anda masak atau rebus tidak berwarna kuning, berilah sedikit susu kental pada air rebusannya. Dengan cara mudah ini, masakan kembang kol Anda tetap putih.