Tips Menghilangkan Bau Mulut, Bau Amis, dan Bau Minyak Tanah

 Tips Menghilangkan Bau Mulut, Bau Amis, dan Bau Minyak Tanah

BIBLIOTIKA - Berikut ini adalah tiga tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau mulut akibat petai atau jengkol, bau amis pada kulit, serta bau minyak tanah yang melekat pada suatu barang.


Tips menghilangkan bau mulut akibat petai/jengkol

Setelah menikmati hidangan petai atau jengkol, hampir bisa dipastikan bau mulut kita akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Hal ini tentu saja menjadi masalah bagi penggemar masakan petai atau jengkol. Karenanya, kalau Anda kebetulan termasuk penggemar petai atau jengkol, dan tak ingin risau karena bau mulut setelah menyantap masakan kesayangan, sebaiknya selalu menyimpan brem di rumah.

Brem dapat dimanfaatkan untuk mengusir bau mulut tidak sedap akibat petai atau jengkol, dengan cara yang sangat mudah. Caranya, setelah Anda menikmati petai atau jengkol favorit Anda, segera makanlah brem. Setelah itu, aroma petai dan jengkol pun langsung hilang dari mulut Anda.


Tips menghilangkan bau amis pada kulit

Setelah membersihkan ikan, udang, atau lainnya, kita sering kali mendapati bau amis masih saja melekat di tangan, meski sudah dibersihkan dan dicuci bersih.

Jika kesal dengan bau amis yang tak kunjung hilang, meski sudah dicuci dengan sabun, Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengatasinya. Keluarkan pasta gigi dari tempatnya, sebanyak yang biasa digunakan untuk sikat gigi. Senyawa di dalam pasta gigi yang mengharumkan napas juga berfungsi untuk menghilangkan bau dari kulit.

Caranya, oleskan pasta gigi di tangan Anda, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu cuci bersih tangan Anda, dan bau amis yang mengganggu itu pun kini hilang.


Tips menghilangkan bau minyak tanah

Meski aktivitas memasak sehari-hari mungkin sudah menggunakan gas, tetapi kadang-kadang kita masih menggunakan minyak tanah untuk membersihkan sesuatu, semisal perabotan rumah tangga yang terkena suatu noda. Nah, ketika kita bersentuhan dengan minyak tanah, hingga minyak tersebut menempel di kulit, baunya biasanya tidak segera hilang, meski sudah dicuci dengan sabun.

Untuk mengatasinya, usapkan sedikit minyak goreng ke bagian yang terkena minyak tanah, lalu gosok-gosoklah sebentar. Setelah itu, cuci dengan sabun hingga bersih. Tangan Anda pun kini terbebas dari bau minyak tanah yang mengganggu.