Tips agar Petai Tidak Busuk Selama Disimpan

Tips agar Petai Tidak Busuk Selama Disimpan

BIBLIOTIKA - Para penggemar petai biasanya akan menyimpan petai selama beberapa waktu, agar jika membutuhkan sewaktu-waktu bisa langsung mengambil dari simpanan. Hanya saja, petai sering cepat layu atau busuk, sehingga simpanan itu malah tidak dapat digunakan. Jika Anda ingin petai simpanan Anda selalu dalam keadaan segar meski lama disimpan, silakan gunakan tip berikut.

Sebelum disimpan, kupaslah petai dan buang kulit arinya. Setelah itu, rendam dalam air garam, dan simpanlah dalam kulkas. Gantilah air rendaman petai tadi, dua hari sekali. Nah, petai simpanan Anda pun kini awet disimpan.


Tips agar tepung terigu tidak apak

Kadang-kadang kita menyimpan tepung terigu dalam waktu yang cukup lama, entah untuk persiapan, atau karena sisa yang kemudian kita simpan. Tepung terigu yang disimpan dalam waktu lama biasanya berbau apak.

Untuk menghindari hal ini, masukkan beberapa potong arang yang telah dibungkus kain bersih ke dalam wadah atau kantong tempat penyimpanan tepung terigu tersebut. Dengan cara ini, Anda tak perlu khawatir lagi tepung terigu Anda berbau apak, meski disimpan dalam waktu lama.


Tips agar udang bisa lama disimpan

Karena suatu hal, Anda mungkin perlu menyimpan udang yang terlanjur Anda beli, untuk dimasak di waktu lain. Yang menjadi masalah, udang sering cepat busuk sewaktu disimpan, sehingga nantinya sulit digunakan. Jika Anda kebetulan mengalami hal semacam itu, silakan gunakan tip berikut.

Kupaslah udang yang akan disimpan, lalu cuci dan beri garam secukupnya. Setelah itu, masukkan ke dalam kantong plastik, tutup ujungnya rapat-rapat dengan karet gelang, kemudian masukkan ke dalam lemari es. Nah, udang Anda kini dapat disimpan cukup lama tanpa khawatir akan busuk.