Tips agar Kentang Panggang Lebih Renyah

 Tips agar Kentang Panggang Lebih Renyah

BIBLIOTIKA - Ingin menjadikan kentang panggang Anda terasa lebih nikmat, dan kulitnya akan terasa lebih renyah? Coba gunakan tip mudah berikut ini.

Sebelum kentang dimasukkan ke dalam oven, tusuk-tusuklah dulu kentang tersebut dengan garpu, lalu teteskan minyak zaitun. Kemudian, gosoklah kulitnya yang sudah bersih dengan garam kasar. Garam tidak larut atau mengkristal dalam air, sehingga tidak menguap, melainkan tetap berada pada kulit kentang Anda, dan menjadikan kulitnya sangat renyah setelah dimasak dalam oven.


Tips menggoreng perkedel agar tidak berbusa

Setelah kita menggoreng perkedel kentang, kita pasti mendapati minyak penggorengannya jadi berbusa. Bagaimana cara agar minyak penggorengan tidak berbusa setelah digunakan untuk menggoreng perkedel? Ada tip yang bisa digunakan.

Selesai kentang digoreng, tumbuklah kentang tersebut sampai halus bersama bumbunya. Setelah itu, campurkan kuning telur ke dalam adonan kentang dan bumbu tersebut, lalu bentuk bulat-bulat seperti biasa. Nah, sebelum digoreng, celupkan bulatan adonan tersebut ke dalam putih telur terlebih dulu. Setelah itu digoreng seperti biasa.

Dengan cara ini, acara menggoreng perkedel tidak akan meninggalkan busa di minyak penggorengan Anda, selain juga menjadikan perkedel Anda lebih lezat.


Tips agar mi goreng tidak lengket

Sebelum digoreng, mi biasanya direndam dulu dalam air. Nah, Anda mungkin sering mendapati mi goreng Anda lengket saat di wajan?

Jika Anda tidak ingin direpotkan karena mi yang lengket di wajan saat menggorengnya, rebuslah dulu mi Anda di dalam air mendidih selama 3 menit. Setelah itu diangkat dan biarkan dingin. Kemudian baru digoreng. Dengan cara ini, mi akan terasa lebih gurih, juga tidak akan lengket di wajan atau penggorengan.