Tips agar Emping Berbau Lebih Sedap

Tips agar Emping Berbau Lebih Sedap

BIBLIOTIKA - Banyak orang yang menyukai emping, karena rasanya yang nikmat. Kalau Anda suka menggoreng emping di rumah, dan menginginkan emping Anda semakin beraroma sedap, Anda bisa menggunakan tip berikut.

Ambillah beberapa siung bawang putih, lalu kupas dan cuci. Setelah itu, tumbuk halus, beri segelas air dan sedikit garam, aduk rata, lalu lumuri emping dengan cairan itu. Kemudian jemur emping sampai kering.

Saat menggorengnya, gorenglah emping dalam minyak yang cukup. Nah, sekarang Anda akan menikmati emping yang berbau harum, sedap, serta lebih menggugah selera.


Tips agar keripik kentang renyah dan gurih

Kalau Anda sering membuat keripik kentang di rumah, Anda mungkin sering mendapati keripik kentang buatan Anda tidak serenyah dan segurih keripik kentang kemasan yang banyak dijual di pasaran. Nah, kalau Anda ingin keripik kentang buatan Anda bisa renyah dan gurih serta lezat dinikmati, silakan gunakan tip berikut.

Kupaslah kentang, dan iris tipis-tipis. Setelah itu, rendamlah dalam air panas, dan beri sedikit kapur sirih. Diamkan selama 30 menit, lalu angkat dan cuci hingga bersih. Setelah itu, tiriskan dan gorenglah dalam minyak yang penuh dan panas. Kini keripik kentang Anda tidak kalah dengan keripik kentang kemasan.


Tips agar bakwan jagung empuk dan lezat

Suka membuat bakwan jagung? Meski kita sudah memilih jagung yang masih muda dalam pembuatannya, namun sering kali bakwan jagung itu tetap saja keras dan kurang lezat. Bagaimana mengatasinya? Coba gunakan tip berikut.

Ambillah beberapa buah wortel, kupas, cuci bersih, lalu iris kecil-kecil. Setelah itu, tambahkan irisan wortel tersebut ke dalam adonan bakwan jagung, lalu aduklah sampai merata. Kemudian goreng adonan tadi dalam minyak mendidih yang cukup banyak. Nah, bakwan jagung Anda kali ini akan empuk dan lebih lezat.