Tips agar Dandang Panci Selalu Bersih

 Tips agar Dandang Panci Selalu Bersih

BIBLIOTIKA - Setelah digunakan untuk memasak, biasanya dandang atau panci akan ternoda lengas yang sulit dibersihkan, sebagai akibat terkena api selama digunakan untuk memasak. Akibatnya pula, penampilan dandang atau panci jadi tidak bersih lagi, meski sudah dicuci.

Nah, jika Anda ingin dandang atau panci Anda selalu dalam keadaan bersih meski digunakan untuk memasak, Anda bisa mengolesi bagian bawah dandang atau panci dengan sabun colek hingga merata, sebelum digunakan. Dengan cara ini, dandang atau panci Anda akan terbebas dari lengas meski digunakan memasak di atas api.


Tips mengganti bahan krim untuk memasak

Kita pasti sering mendapati resep-resep masakan/makanan yang menggunakan krim sebagai salah satu bahannya. Karena kebanyakan krim tersebut masih impor, maka tidak jarang kita pun kesulitan dalam mendapatkannya. Bagaimana cara mengatasinya, jika kita ingin membuat masakan tertentu yang sesuai resep?

Gunakan saja susu evaporated, yaitu susu kental tawar. Ini merupakan bahan yang paling mendekati krim yang biasa diresepkan dalam masakan/makanan. Susu ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat, dan biasanya dikemas dalam kaleng. Soal gurih, tentu saja krim lebih gurih dan kaya rasa. Tetapi susu evaporated pun cukup bagus kalau krim tidak memungkinkan.


Tips pintar menyimpan sisa pasta

Mengalami kelebihan pasta yang sudah direbus? Tidak perlu khawatir, Anda masih bisa menyimpan sisa pasta itu untuk Anda gunakan keesokan harinya. Simak saja tip berikut.

Rendamlah pasta di dalam air, dan kemudian masukkan ke dalam lemari pendingin. Nah, pasta akan tetap lembut, sehingga bisa digunakan keesokan harinya.