Tips agar Bihun Tidak Hancur Sewaktu Dimasak

Tips agar Bihun Tidak Hancur Sewaktu Dimasak

BIBLIOTIKA - Bihun sering menjadi rusak ketika dimasak. Bagaimana cara agar bihun tetap utuh sehingga tampilannya lebih menarik?

Bihun kering sebaiknya tidak direndam dalam air panas, tetapi cukup diseduh air panas, kemudian biarkan mendingin. Sambil menunggu bihun dingin, siapkan bumbu yang dikehendaki dalam mangkuk, seperti kecap, merica, garam, atau bumbu lain. Nah, siramkan bumbu bihun tersebut, lalu aduk perlahan.

Pengadukan bihun di wajan ketika dimasak lebih sulit, sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama, serta mengakibatkan bihun jadi hancur tercabik-cabik. Dengan cara di atas, bihun masakan Anda tetap utuh sampai matang.


Tips agar bawang goreng berwarna bagus

Bawang goreng biasanya memiliki warna hangus, namanya saja bawang goreng. Tetapi, jika Anda menginginkan bawang goreng Anda berwarna bagus, Anda bisa menambahkan satu atau dua sendok makan susu cair yang tawar ke dalam gorengan bawang Anda.

Bila tidak ada susu cair, Anda bisa mencairkan susu bubuk, tetapi harus yang tawar (tidak mengandung gula). Dengan menambahkan susu semacam ini, gorengan bawang merah Anda akan berwarna lebih bagus.


Tips agar rebusan kentang cepat matang

Memasak kentang, apalagi dalam jumlah banyak, kadang membutuhkan waktu yang cukup lama agar matang. Jika Anda terburu-buru dan ingin kentang-kentang tersebut cepat matang, tusuk saja kentang yang akan direbus itu dengan sepotong kawat, atau bisa juga dengan tusuk gigi yang bersih, tepat pada bagian tengahnya.

Setelah kentang ditusuk, baru direbus. Dengan cara yang mudah ini, kentang akan dua kali lebih cepat matang dari biasanya.


Tips pintar memasak asparagus

Ketika direbus dalam waktu yang terlalu lama, asparagus sering jadi hancur. Untuk menghindari hal semacam itu, ikatlah seluruh asparagus dengan tali sebelum direbus. Dengan cara ini, masakan asparagus Anda akan tetap utuh meski digodok dalam waktu lama.