20 Aktor Berpenghasilan Terbesar di Dunia

  20 Aktor Berpenghasilan Terbesar di Dunia

BIBLIOTIKA - Siapa aktor Hollywood yang memiliki penghasilan terbesar? Tahun ini, jawaban untuk pertanyaan itu adalah Dwayne Johnson. Aktor yang juga terkenal dengan nama The Rock itu kini menempati peringkat teratas sebagai aktor Hollywood dengan penghasilan terbesar. Kenyataan itu diungkap oleh Majalah Forbes berdasarkan data dari Nielsen, Box Office Mojo, IMDB, serta wawancara dengan agen, manajer, dan pengacara para artis bersangkutan.

Di tahun-tahun sebelumnya, Robert Downey Jr. menempati peringkat teratas sebagai aktor Hollywood yang memiliki penghasilan terbesar. Ia bahkan bisa menempati posisi teratas dalam daftar tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Tahun ini, Robert Downey Jr. terpaksa harus turun tahta karena digantikan oleh Dwayne Johnson.

Berapa penghasilan Dwayne Johnson, hingga menjadi aktor dengan penghasilan terbesar? Pria berusia 44 tahun yang merupakan mantan atlet American football dan pegulat profesional itu ditaksir mendapat penghasilan mencapai USD64,5 juta (Rp857 miliar) selama kurun 1 Juni 2015 hingga 1 Juni 2016. Sebuah lonjakan signifikan, mengingat periode sebelumnya dia hanya memperoleh penghasilan USD31,5 juta.

Dwayne Johnson, pria kelahiran Hayward, California, Amerika Serikat, berhasil meraih penghasilan terbesar di dunia film Hollywood, karena keterlibatannya dalam beberapa film yang menadi box office. Dari Fas & Furious 7, misalnya, dia mendapatkan USD1,5 miliar. Sementara dari film San Andreas, dia mengantongi USD473 miliar.

Sosoknya makin digandrungi Hollywood, dan deretan film yang dibintanginya semakin panjang, termasuk Central Intelligence, Moana, Fast and Furious 8, Baywatch, Rampage, dan Journey 3: From the Earth to the Moon, yang semuanya memajang nama Dwayne Johnson. Dia juga terlibat dalam serial televisi Ballers yang tayang di HBO hingga musim ketiga melalui rumah produksi miliknya, 7 Bucks Entertainment. Dalam serial tersebut, Dwayne Johnson memerankan tokoh utama bernama Spencer Strasmore.

Berdasarkan data yang dirilis Movie Pilot, ayah dua anak itu rata-rata mendapat bayaran USD20 juta untuk sekali main film. Bahkan, Vin Diesel (aktor dan produser), harus menggelontorkan USD36 juta agar Dwayne Johnson mau bergabung dalam Fas & Furious 7.

Selain Dwayne Johnson, aktor lain yang juga diketahui memiliki penghasilan terbesar adalah Jackie Chan, Matt Damon, Tom Cruise, hingga Shah Rukh Khan. Berikut ini daftar lengkap 20 aktor yang memiliki penghasilan terbesar di dunia.
  1. Dwayne Johnson: USD64,5 juta
  2. Jackie Chan: USD61 juta
  3. Matt Damon: USD55 juta
  4. Tom Cruise: USD53 juta
  5. Johnny Depp: USD48 juta
  6. Ben Affleck: USD43 juta
  7. Vin Diesel: USD35 juta
  8. Shah Rukh Khan: USD33 juta
  9. Robert Downey Jr.: USD33 juta
  10. Akshay Kumar: USD31,5 juta
  11. Brad Pitt: USD31,5 juta
  12. Adam Sandler: USD30 juta
  13. Mark Wahlberg: USD30 juta
  14. Salman Kahn: USD28,5 juta
  15. Leonardo Dicaprio: USD27 juta
  16. Chris Pratt: USD26 juta
  17. Will Smith: USD20,5 juta
  18. Amitabh Bachchan: USD20 juta
  19. Matthew McConaughey: USD18 juta
  20. Harrison Ford: USD15 juta