Kisah-kisah Mencengangkan Dalam Harry Potter And The Cursed Child

Kisah-kisah Mencengangkan Dalam Harry Potter And The Cursed Child

BIBLIOTIKA - Kisah serial Harry Potter memang mengasyikkan, selain juga penuh hal-hal mengejutkan. J.K. Rowling, kreator dan penulis kisah Harry Potter, tampaknya memang penulis jempolan yang mampu membuat jalinan kisah besar dan panjang, sekaligus dengan intrik-intrik menarik yang terus membuat pembaca penasaran. Kali ini, Harry Potter kembali muncul dalam seri terbaru, berjudul Harry Potter And The Cursed Child.

Harry Potter and The Cursed Child adalah buku skrip resmi untuk drama dengan judul sama, yang ditulis oleh J.K. Rowling bersama John Tiffany dan Jack Thorne. Buku ini merupakan cerita ke delapan dari rangkaian seri buku Harry Potter yang telah terbit sebelumnya.

Jika pada tujuh seri sebelumnya diceritakan kelahiran dan pertumbuhan Harry Potter hingga bersekolah di Hogwart dan menjadi penyihir hebat, seri terbaru ini menceritakan Harry Potter pada masa kini, ketika telah dewasa, memiliki istri, dan tiga orang anak.

Kini, Harry Potter bekerja sebagai karyawan di Kementerian Sihir. Selain sibuk dengan pekerjaannya, Harry Potter juga masih harus bergulat dengan masa lalunya yang kelam. Sementara itu, Albus—putra Harry Potter—berjuang keras untuk dapat mengimbangi harapan orang-orang terhadap dirinya, karena dia berasal dari keluarga Potter yang terkenal.

Saat masa lalu dan masa kini bergabung, Harry dan Albus harus belajar untuk menerima kenyataan pahit, karena terkadang kegelapan datang dari tempat yang tak terduga. Di antara jalinan cerita yang terdapat dalam Harry Potter And The Cursed Child, berikut ini adalah beberapa kisah yang bisa dibilang mencengangkan.

Albus masuk Slytherin, dan berteman dengan Scorpius

Albus, anak pasangan Harry Potter dan Ginny Weasly, ternyata masuk asrama Slytherin saat bersekolah di Hogwart, dan dia berteman dengan Scorpius. Siapakah Scorpius? Dia anak adalah Draco Malfoy, yang dulu menjadi “musuh” Harry Potter! Fakta itu saja sudah menarik. Yang lebih mencengangkan, ada rumor yang menyatakan bahwa Scorpius sebenarnya anak Voldemort!

Hermione menjadi Menteri Sihir

Hermione, sobat karib Harry Potter, menjadi Menteri Sihir, sebuah jabatan yang bisa dibilang sangat hebat, mengingat dia seorang Muggle. Karenanya, banyak orang yang tidak menyangka Hermione akan dapat menduduki jabatan penting itu. Bahkan, Harry Potter harus tunduk terhadap perintah Hermione, karena dia atasan Harry Potter di Kementerian Sihir.

Mesin waktu dan masalah yang ditimbulkan

Di dunia sihir Harry Potter juga ada mesin waktu, yang disebut Time Turner. “Mesin waktu” itu terungkap pertama kali, saat seorang siswa dari asrama Slytherin tertangkap, dan ditemukan Time Turner bersama siswa tersebut. Albus dan Scorpius beberapa kali menggunakan Time Turner, dan hal itu membuat mereka harus menghadapi akibat yang tak terbayangkan.

Albus dan Scorpius menggunakan Time Turner untuk pergi ke masa lalu, dan berencana menyelamatkan Cedric agar tidak terbunuh dalam turnamen Triwizard. Upaya mereka berhasil, dan Cedric selamat. Tetapi, karena mereka mengubah sejarah, maka kehidupan di masa kini pun berubah. Akibatnya, Ron dan Hermione tidak pernah menikah. Albus dan Scorpius pun berjuang mati-matian untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Munculnya anak Voldemort dan Bellatrix Lestrange

Ternyata, Voldemort memiliki anak yang keberadaannya selama ini dirahasiakan. Anak itu bernama Delphi, dan dilahirkan oleh Bellatrix Lestrange, pengikut setia Voldemort. Dalam kisah ini Delphi diperkenalkan sebagai keponakan Amos Diggory. Diam-diam, Delphi berusaha memperdaya Albus, agar dia membantu dirinya untuk menghidupkan kembali ayahnya agar dapat menguasai dunia sihir kembali.

Wow, petikan kisah-kisah itu sepertinya akan membuat para penggemar serial Harry Potter makin penasaran!