Tanaman Herbal untuk Memperbesar Payudara

Tanaman Herbal untuk Memperbesar Payudara

BIBLIOTIKA - Memiliki payudara relatif kecil dan berharap bisa membesarkan ukuran payudara, tentu keinginan yang wajar. Kenyataannya, banyak wanita yang juga memiliki keinginan seperti itu. Umumnya, proses pembesaran payudara dilakukan secara medis, yaitu operasi. Upaya lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan latihan yang dapat membesarkan otot-otot di seputar payudara.

Di luar dua hal tersebut, upaya membesarkan payudara ternyata juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang membantu pertumbuhan payudara, atau dengan memanfaatkan tanaman herbal.

Makanan semacam kacang merah, produk susu, kacang polong split, peterseli, wortel, bawang, mentimun, buah, asparagus, selada, dan kacang-kacangan, dipercaya bisa membantu meningkatkan ukuran payudara secara alami. Begitu pula makanan yang mengandung bromin dan mangan, seperti jahe, bawang putih, udang, beras merah, pir, dan almond, sama memiliki efek positif dalam membesarkan payudara.

Sedangkan cara lain, yaitu memanfaatkan tanaman herbal, ada beberapa jenis tanaman yang juga dipercaya bisa membantu meningkatkan ukuran payudara. Fenugreek, misalnya, adalah salah satu ramuan terbaik untuk meningkatkan ukuran payudara secara alami. Pada zaman kuno, wanita-wanita di Mesir dan Turki biasa memijat payudara mereka dengan pasta yang terbuat dari biji fenugreek.

Berikut ini adalah tanaman-tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi sarana membesarkan payudara. (Tanaman-tanaman herbal ini bisa dibilang langka di Indonesia. Namun, jika Anda menemukannya, dan bermaksud menggunakannya, Anda bisa menanyakan pada si penjual mengenai cara penggunaannya secara lebih jelas).

Fenugreek

Benih-benih fenugreek mengandung diosgenin, yaitu senyawa kimia seperti steroid yang berbentuk sintetis dari estrogen (hormon seks wanita). Kurangnya estrogen pada wanita menyebabkan payudara yang kecil. Untuk memanfaatkannya, rendamlah benih fenugreek selama semalam, dan gunakan benih tersebut untuk memijat payudara.

Fennel (Adas)

Fennel atau adas memiliki zat anethole, dianethole, dan photoanethole, senyawa yang meningkatkan estrogen dalam tubuh. Fennel atau adas juga memiliki phytoestrogen, senyawa mirip estrogen yang menstimulasi pertumbuhan payudara, dan meningkatkan produksi susu untuk ibu menyusui.

Blessed Thistle

Tanaman herbal ini membantu meningkatkan aliran darah ke jaringan payudara, yang juga merangsang sistem reproduksi wanita, dan membantu pencernaan.

Star Anise (Bunga Lawang/Pekak)

Tanaman herbal asal Cina ini bisa membantu meningkatkan payudara secara alami, karena memiliki estrogen yang mempengaruhi senyawa di dalamnya. Selain untuk pembesaran payudara, herbal ini juga sering dijadikan teh untuk menurunkan berat badan.

Licorice (Akar Manis)

Tumbuhan herbal ini mengandung anethole, dianethole, dan photoanethole, yaitu senyawa yang membantu meningkatkan hormon estrogen dan prolaktin.

Wild Yam (Umbi Uwih)

Wild Yam bisa digunakan sebagai tonik untuk membesarkan payudara secara alami. Untuk menggunakannya, cukup tambahkan ramuan herbal ini ke dalam teh yang Anda minum. Tentu saja Anda perlu melakukannya secara rutin.

Pueraria Mirifica (Kwao Krua Putih)

Dalam upaya untuk membesarkan payudara secara alami, Pueraria Mirifica biasanya dibuat menjadi krim, losion, atau pil.

Dong Quai (Tang Kuei)

Tanaman ini bisa merangsang produksi fitoestrogen dan pertumbuhan jaringan baru pada payudara. Selain itu, Dong Quai juga memiliki sifat menenangkan bagi yang sedang bad mood.

Saw Palmetto

Selain dapat digunakan untuk pembesar payudara secara alami, kandungan tanaman ini juga dikenal sebagai ramuan untuk mengatasi masalah prostat pada pria.