Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kutu Air

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kutu Air

BIBLIOTIKA - Kalau sedang banyak cucian, dan kita mencuci secara tradisional (tidak menggunakan mesin cuci), terkadang kaki kita pun terendam dalam busa sabun cuci dan air kotor dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya, kutu air pun mudah hinggap di kaki kita. Kita pun jadi terganggu karena harus sering garuk-garuk kaki.

Sebenarnya, ada cara gampang untuk mengusir dan mengobati kutu air. Caranya, setelah mencuci pakaian, cucilah kaki dengan sabun mandi. Setelah itu, bilas kaki dengan air hangat sampai bersih. Dengan cara sehat seperti itu, kutu air pun akan segera pergi dan tidak hinggap lagi.

Bawang putih untuk kutu air

Kutu air tidak perlu membuat kepala jadi pusing. Basmi saja dengan resep berikut ini.

Ambillah 3 siung bawang putih, ½ ons jahe, lalu parutlah dan tumbuk sampai halus. Kemudian beri sedikit garam. Tempelkan ramuan ini pada bagian yang dirasa gatal, lalu tutup dengan kain yang bersih. Lakukan pada malam hari sebelum tidur.

Minyak goreng untuk kutu air

Kutu air biasanya ditandai dengan kulit kaki yang terlihat kering dan pecah-pecah, dan rasanya juga seringkali perih. Untuk mengatasi kutu air ini, Anda juga bisa menggunakan minyak goreng.

Caranya, sediakan minyak goreng secukupnya. (Ingat, minyak goreng yang belum digunakan). Ketika Anda akan tidur, oleskan minyak goreng tersebut pada kaki yang terkena kutu air secara teratur. Dengan cara ini, kutu air pun tak akan lama segera sembuh.

Minyak wangi untuk kutu air

Anda terserang kutu air? Jangan terlalu cemas, sebab ada cara yang cukup mudah untuk mengatasinya dan Anda tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan uang.

Caranya, sebelum tidur, cucilah kaki dengan air seperti biasa, lalu dilap dengan lap yang kering. Setelah itu, semprotkan minyak wangi pada bagian kaki yang terserang kutu air. Lakukan hal ini secara rutin, niscaya dalam waktu singkat akan segera terlihat hasilnya.

Bila kulit terkena knalpot panas

Tersentuh knalpot panas tentu membuat kulit jadi kepanasan dan biasanya jika tidak segera diobati akan tumbuh bintik-bintik hitam. Nah, agar kulit tetap mulus dan halus, obati segera dengan resep berikut.

Kupaslah kentang, cuci hingga bersih, lalu parut dan tempelkan pada bagian yang luka. Tutup dengan kain kasa. Lakukan pagi dan sore selama seminggu. Kain kasa harus diganti setiap kali mengganti parutan kentang untuk luka. Semoga lekas sembuh.