Resep Tradisional agar Payudara Kencang dan Indah

Resep Tradisional agar Payudara Kencang dan Indah

BIBLIOTIKA - Seiring bertambahnya usia, payudara akan semakin kehilangan elastisitas, dan otot-otot yang menyangga di daerah itu akan semakin kendur. Tidak hanya terjadi pada wanita yang telah berumur, wanita muda pun kadang mengeluhkan hal ini. Masalah tersebut dapat terjadi karena pemakaian bra yang tidak sesuai, atau karena gerakan-gerakan tubuh tertentu yang biasa dilakukan setiap hari.

Berikut ini adalah resep-resep tradisional yang bisa Anda pilih dan coba, untuk menjaga dan mempertahankan payudara agar senantiasa kencang dan indah.

Resep 1

Sediakan 10 batang kacang panjang, cuci bersih, lalu ditumbuk sampai halus. Cara menghaluskannya bisa menggunakan lumpang dan alu, atau bisa pula menggunakan blender jika ingin lebih praktis.

Kompreslah payudara dengan air hangat selama 15 menit, kemudian balurkan ramuan tersebut pada payudara. Biarkan beberapa saat hingga mengering. Untuk hasil yang lebih bagus, lakukan tiga kali dalam seminggu.

Resep 2

Pijat atau urutlah payudara dengan minyak bulus, dengan cara digerak-gerakkan ke arah atas, sehingga payudara kembali ke bentuk asalnya (tidak kendur lagi).

Minyak bulus juga sangat baik untuk mengurut atau memijat bagian pinggul wanita.

Resep 3

Sediakan 2 genggam daun dan bunga tanjung, serta 1 gelas minyak kelapa. Daun dan bunga tanjung dikeringkan. Setelah kering, rebuslah daun dan bunga tanjung ke dalam satu gelas minyak kelapa asli (bukan minyak goreng). Biarkan sampai mendidih, lalu diangkat. Setelah itu disaring, lalu masukkan dalam botol dan tutuplah yang rapat.

Gunakan ramuan tersebut untuk mengurut payudara. Untuk pengurutannya, Anda bisa menambahkannya dengan minyak bulus.

Resep 4

Sediakan 1 gelas susu murni (susu sapi encer), dan jahe sebesar ibu jari.

Jahe dipanggang sampai hangus (bisa menggunakan oven), kemudian ditumbuk sampai hancur atau pecah. Setelah itu, masukkan tumbukan jahe ke dalam gelas susu yang telah matang (masih dalam keadaan panas). Diamkan selama kira-kira satu jam agar dingin.

Minumlah ramuan tersebut pada malam hari sebelum tidur.

Selain bisa mengencangkan payudara, ramuan tersebut juga dapat meningkatkan dan menjaga stamina tubuh apabila dikonsumsi secara rutin.

Resep 5

Sediakan 60 gram mentimun, dan air secukupnya. Mentimun direbus dengan air secukupnya. Setelah masak, angkat dan ambil air rebusannya.

Minumlah air rebusan mentimun tersebut setiap hari saat akan tidur malam hari.

Resep 6

Sediakan 1 buah mengkudu, 10 gram bangle, 7 gram daun kemuning, 8 gram lempuyang, dan 5 gram asam jawa.

Semua bahan dijadikan satu dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu, beri air matang secukupnya. Kemudian diperas untuk diambil airnya.

Minumlah air dari perasan ramuan tersebut begitu selesai dibuat. Lakukan dua kali sehari selama satu minggu.

Resep 7

Sediakan 1 ibu jari jahe, 2 buah pinang, 3 helai daun jarak, dan garam secukupnya.

Semua bahan (kecuali garam) dicuci bersih, lalu ditumbuk sambil diberi air dan sedikit garam.

Oleskan ramuan tersebut ke payudara, dan diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah itu dibilas dengan air hangat.