Rahasia Memiliki Kulit Indah Sampai Usia Tua

 Rahasia Memiliki Kulit Indah Sampai Usia Tua

BIBLIOTIKA - Kecantikan wanita, khususnya kecantikan kulit tubuhnya, akan mulai memudar ketika memasuki usia 35 tahunan. Kesegaran dan tingkat kekenyalan kulit biasanya akan mulai menurun, dan kulit yang semula halus, kenyal sekaligus kencang pun berangsur-angsur menjadi keriput, kendur, kusam, dan si wanita pun menjadi mulai nampak tua. Tapi, siapa yang mau cepat nampak tua?

Namun, meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Karena dengan suatu perawatan tertentu, Anda akan tetap dapat memiliki kecantikan dan kekencangan kulit tubuh sebagaimana di saat masih muda. Perawatan untuk cantik sampai tua ini adalah dengan menggunakan resep rahasia dari ratu Mesir yang terkenal, Cleopatra.

Perawatan untuk cantik luar dalam

Anda tentu mengenal nama seorang ratu yang cantik jelita bernama Cleopatra. Wanita legendaris yang menjadi Ratu di Mesir ini memiliki kecantikan yang sama legendarisnya, dan kecantikan Cleopatra mampu awet hingga usianya telah beranjak tua. Meski usianya terus merangkak dan menanjak, Cleopatra tetap saja cantik jelita. Apa rahasianya?

Ternyata, salah satu rahasia kecantikan Cleopatra adalah pada cara perawatan tubuhnya yang secara teratur, sehingga kecantikannya tidak lekas memudar. Perawatan tubuh yang dilakukan oleh Ratu Cleopatra itu adalah dengan memanfaatkan lumpur hitam. Karenanya, pada masa sesudah sang ratu itu berkuasa, mandi lumpur hitam pun disebut sebagai ‘mandi ala Cleopatra’.

Lumpur hitam, salah satu materi alam yang banyak terdapat di dasar sungai dan di daerah pegunungan ini, memiliki manfaat yang bagus dalam mengencangkan kulit serta memperlambat kehadiran keriput. Pada masa Cleopatra memerintah, lumpur hitam yang terkenal berasal dari sungai Gangga, India.

Namun bukan berarti lumpur hitam dari daerah lain tidak memiliki manfaat yang sama. Lumpur hitam yang berasal dari dasar sungai atau di daerah pegunungan lain pun tetap memiliki fungsi yang sama untuk perawatan kulit tubuh dan kecantikan, khususnya dalam mencegah datangnya keriput.

Dengan menggunakan lumpur hitam sebagai salah satu perawatan tubuh yang dilakukan secara teratur, maka harapan untuk memiliki kulit yang kenyal, kencang, halus dan mulus sepanjang masa pun akan terwujud.

Perawatan dengan menggunakan lumpur hitam ini sangat dianjurkan untuk para wanita yang telah berusia di atas 35 tahun. Dengan cara perawatan ini, maka proses penuaan akan dapat dihambat, dan Anda pun akan tetap memiliki kecantikan masa muda meskipun usia terus beranjak tua.

Lalu bagaimana cara menggunakan lumpur hitam ini untuk perawatan kulit tubuh?

Pertama-tama, lakukan masase tubuh dengan menggunakan krim ekstrak plasenta selama satu jam. Manfaat dari krim plasenta ini adalah untuk melembutkan sekaligus mengenyalkan kulit, serta membuat kulit halus dan kencang. Karenanya, krim ekstrak plasenta ini digunakan sebagai langkah awal untuk mendapatkan kulit yang halus sempurna.

Setelah proses satu jam penggunaan krim ekstrak plasenta itu selesai, tubuh di-steam (diuapi) selama 15 sampai 20 menit. Cara ini akan efektif dalam membuka pori-pori kulit dan melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang lancar ini akan memberikan pengaruh yang baik pada kondisi tubuh, sekaligus juga memberikan kesegaran pada tubuh.

Sebelum melakukan pemaskeran pada tubuh, akan lebih baik kalau melakukan peeling pada kulit tubuh terlebih dulu agar sel-sel kulit yang telah mati, telah tua atau telah rusak dapat terkelupas dan dapat digantikan dengan sel-sel kulit yang baru yang tentunya lebih segar, lebih muda dan indah. Peeling ini juga bermanfaat sebagai upaya pembersihan pada kulit dari segala kotoran yang mungkin melekat.

Nah, ketika kulit tubuh sudah dalam keadaan bersih dan segar, maka Anda bisa memulai melakukan mandi lumpur hitam ala Cleopatra. Mandi lumpur yang dimaksudkan di sini tentunya bukan berarti bahwa Anda harus merendam tubuh di dalam lumpur atau mengguyurkan lumpur ke tubuh Anda, melainkan menggunakan lumpur hitam tersebut untuk digunakan sebagai masker bagi tubuh Anda.

Gunakan lumpur hitam yang mengandung mineral ini sebagai masker untuk tubuh Anda dari bawah (ujung kaki) hingga sebatas leher. Ada baiknya kalau Anda mencampurkan masker lumpur hitam ini dengan masker awet muda atau masker vitamin C. Sebagaimana yang telah Anda tahu, vitamin C memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit, dan juga dapat mencegah timbulnya sisik pada kulit.

Setelah masker lumpur hitam yang Anda gunakan di kulit tubuh Anda itu mengering, bersihkanlah dengan lap atau handuk yang hangat. Jika ingin perawatan yang lebih sempurna, Anda dapat melanjutkan perawatan ini dengan mandi susu aroma.

Susu dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, dan Anda dapat menambahkannya dengan aroma yang sesuai dengan selera Anda, semisal aroma lavender, mawar ataupun melati. Dengan cara ini, maka Anda pun akan segera mendapatkan tubuh halus mulus sekaligus harum begitu selesai mandi. Terakhir, jangan lupa untuk mengoleskan lotion tubuh sebagai perawatan pamungkas.

Penggunaan masker lumpur hitam ini bisa disebut sebagai perawatan luar. Nah, alangkah lebih baik kalau perawatan luar ini juga diimbangi atau dilengkapi dengan perawatan dalam. Untuk hal ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi, karena Anda tinggal cukup mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung zat-zat positif bagi kulit tubuh, semisal jeruk, apel ataupun tomat dan buah-buahan segar lainnya.

Anda dapat menikmati buah-buahan segar itu secara langsung, atau dibuat jus yang segar. Selain nikmat, buah-buahan tersebut akan memberikan manfaat bagi kulit tubuh Anda. Kalau Anda mau, Anda juga bisa mengkonsumsi jamu yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah atau menghilangkan rasa penat di tubuh, sehingga perawatan dalam yang Anda lakukan menjadi sempurna.

Kalau Anda rajin dan teratur melakukan perawatan ini, maka kecantikan kulit yang halus mulus serta kencang pun akan dapat Anda miliki meski usia terus beranjak tua.