Pemijatan Payudara agar Lebih Sehat, Cantik, dan Indah

Pemijatan Payudara agar Lebih Sehat, Cantik, dan Indah

BIBLIOTIKA - Salah satu upaya untuk menjaga keindahan payudara adalah dengan teknik pijat payudara (breast massage). Pemijatan payudara bisa membantu payudara lebih kencang, sehat, sekaligus indah. Selain itu, pemijatan juga merupakan cara yang aman, sehat, serta dapat dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ini langkah-langkah dalam teknik pemijatan payudara:

Menggunakan kedua telapak tangan, lakukan gerakan dengan tekanan sedang dari bawah ke atas, di antara kedua payudara Anda. Lakukan gerakan ini 4-5 kali.

Letakkan kedua telapak tangan Anda di atas payudara kanan, kemudian lakukan gerakan memutar sambil diarahkan ke atas. Ulangi langkah tersebut untuk payudara kiri.

Tekan dengan lembut bagian puting payudara kanan Anda dengan jari tangan kiri, kemudian pijatlah dengan 2 jari Anda ke arah luar. Ulangi langkah tersebut untuk payudara kiri, dengan tangan kanan.

Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudara, lalu buat gerakan ke arah dalam.

Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, lalu buat gerakan ke arah dalam (seperti merangkum ke arah tengah).

Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, lalu gerakkan ibu jari ke arah dalam (empat jari lain menyangga bawah payudara).

Pemijatan payudara membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit, dan Anda bisa rutin melakukannya 2-5 kali seminggu. Sebelum mulai melakukan pemijatan, Anda bisa mengompres payudara dengan handuk yang telah direndam air hangat, agar peredaran darah menjadi lebih lancar. Untuk memijat, Anda bisa menggunakan losion atau minyak zaitun, atau menggunakan krim dan masker khusus untuk perawatan payudara.