Panduan Memilih Busana Sesuai Ukuran Payudara

 Panduan Memilih Busana Sesuai Ukuran Payudara

BIBLIOTIKA - Bagi wanita, pemilihan busana tidak hanya untuk menunjang penampilan, namun juga untuk meningkatkan daya tarik. Dengan busana yang tepat, wanita pun bisa tampil anggun dan menawan. Dalam hal ini, yang perlu diperhatikan tidak hanya ukuran tubuh—gemuk, kurus, atau sedang—melainkan juga ukuran payudara.

Sebagaimana bentuk tubuh, payudara juga memiliki tiga tipe, dan masing-masing bentuk payudara membutuhkan bentuk busana yang tepat agar penampilan Anda makin memikat. Berikut ini tip yang bisa Anda ikuti dalam memilih busana sesuai ukuran payudara.

Payudara kecil

Wanita yang memiliki payudara kecil biasanya ingin payudaranya tampak sedikit lebih besar ketika berbusana. Untuk memenuhi keinginan itu, Anda bisa memilih busana yang sedikit terbuka di bagian leher, sehingga menimbulkan kesan payudara lebih berisi.

Kunci yang perlu diperhatikan dalam hal memilih busana untuk wanita berpayudara kecil adalah lebih banyak memperlihatkan bagian kulit atas mulai dari leher. Hal itu berguna untuk menghasilkan kesan payudara yang lebih berisi. Selain itu, gaun berwarna metalik juga dapat menghasilkan ilusi tersebut.

Payudara besar

Payudara yang menunjang penampilan tentu yang berukuran proporsional. Karenanya, jika payudara Anda berukuran besar (lebih besar dari ukuran proporsional), Anda bisa memilih busana tertentu yang dapat menunjang penampilan secara keseluruhan, sekaligus membuat Anda lebih nyaman.

Agar terlihat sopan dan seimbang, Anda bisa memilih kemeja dengan leher V atau U, sehingga memuat payudara tampak lebih proporsional. Hindari busana yang terlalu ketat atau model yang terlalu menempel lekat di kulit, karena bisa membuat setiap lekuk tubuh terlihat jelas. Hindari pula penggunaan busana dengan model tali spageti (tali tipis), karena bisa membuat dada dan bahu terlihat lebih besar.

Payudara penuh

Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh padat berisi di semua bagiannya, termasuk di bagian payudara, busana yang tepat digunakan adalah gaun malam yang panjang.

Ukuran panjang gaun bisa disesuaikan dengan keinginan, baik selutut atau semata kaki, dengan aneka model/bentuk potongan busana. Gaun terusan panjang semacam itu dapat menciptakan siluet tubuh secara keseluruhan menjadi bentuk jam pasir, karena dapat menonjolkan lekuk tubuh namun tetap proporsional dengan ukuran payudara.