Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (5)

Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 4). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu L

Kamu pasti memiliki banyak kawan, karena kamu orang yang ramah dan menawan. Kamu pandai bergaul, namun meskipun begitu kamu tidak suka bergosip atau membicarakan orang lain. Ini membuat kawan-kawanmu menyukaimu karena mereka merasa nyaman bersamamu.

Bagimu, urusan orang lain bukanlah urusanmu dan kamu tidak ingin repot-repot mencampurinya. Bukan karena kamu egois, tetapi karena kamu menyadari bahwa tidak setiap orang suka urusannya dicampuri orang lain, sebagaimana kamu pun kadangkala tak ingin orang lain memasuki wilayah pribadimu.

Di antara kelebihanmu itu, kamu memiliki kekurangan yang khas; yakni kesukaanmu terlambat jika memenuhi suatu janji atau undangan. Akibatnya kamu hampir identik dengan sebutan ‘jam karet’. Sudah saatnya untuk memperbaiki kekurangan yang satu itu, kan...?

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah pasangan yang bukan hanya romantis, tetapi juga idealis. Bagimu, berkorban di dalam cinta adalah hal yang biasa—dan... kamu mudah jatuh cinta.

Kalau huruf awal namamu M

Kamu memiliki kepandaian dan kecerdasan alami, kamu pun memiliki kreativitas yang tinggi. Sepertinya, kamu bisa memahami mengapa segala sesuatu bisa terjadi, meskipun mungkin kamu akan kesulitan untuk dapat menjelaskannya. Kamu juga sepertinya dapat membuat segala hal yang biasa menjadi luar biasa, kamu mampu mengubah sesuatu yang umum menjadi istimewa.

Kamu juga lembut, dan cenderung sensitif serta emosional. Meskipun kamu merupakan sosok yang suka bersahabat dan tahu bagaimana memperlakukan orang lain dengan baik, namun kamu adalah orang yang anti jika disuruh-suruh atau diperintah-perintah.

Bagimu, melakukan atau tidak melakukan sesuatu haruslah berawal dari kehendakmu sendiri, dan bukan bermula dari suruhan apalagi perintah orang lain. Ya, kamu memang cenderung keras kepala, meskipun ada kalanya kamu keras kepala dalam hal-hal yang positif.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah kekasih yang total. Maksudnya, kamu tidak ingin setengah-setengah. Jika kamu mencintai seseorang, kamu akan mencintainya habis-habisan dan kamu pun menjalin hubunganmu dengan penuh semangat. Sepertinya, kamu ingin meyakinkan pasanganmu bahwa kamu adalah sosok yang tak tergantikan.

Kalau huruf awal namamu N

Ketika berada di dalam rumah, mungkin kamu adalah orang yang apa adanya, dan terkesan cuek terhadap diri sendiri. Namun, jika keluar dari rumah, kamu adalah sosok seorang pesolek sejati. Kamu tahu bagaimana tampil di depan umum, dan kamu pun selalu yakin dengan keindahan penampilanmu—dan memang kenyataannya begitu. Kamu adalah orang yang memukau dengan segala personalitas yang ada pada dirimu.

Kamu juga orang yang penyayang, mudah mengulurkan tangan kepada orang lain yang membutuhkan, dan untuk semuanya itu kamu menyandarkan segalanya pada itikad ketulusan.

Orang akan menganggapmu sebagai pribadi yang kuat, karena melihatmu selalu hadir dengan penampilan yang memukau sekaligus tangan yang mudah terulur untuk orang lain. Namun, kamu menyadari bahwa di dasar hatimu sendiri, kamu seringkali merasa dirimu rapuh, bahwa sesekali kamu pun ingin orang tahu bahwa kamu tak sekuat yang mereka bayangkan, bahwa ada waktu-waktu tertentu ketika kamu merasa begitu bersedih untuk hal-hal kecil.

Di dalam hubungan cinta, kamu seringkali merasa bimbang, tidak yakin, baik terhadap dirimu sendiri maupun kepada pasanganmu. Sepertinya, kamu selalu ingin diyakinkan bahwa hubungan yang kalian jalin itu adalah hubungan yang pasti—namun kamu sendiri pun tidak yakin kepastian seperti apa yang sesungguhnya kamu inginkan.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (6)