Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (7)

Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 6). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu R

Ada orang-orang yang biasanya jadi banyak bicara ketika marah karena menginginkan untuk dapat meluapkan kemarahannya. Namun ada juga orang yang menjadi pendiam dan tidak ingin bicara apa-apa ketika sedang marah. Kamu termasuk dalam golongan kedua.

Ketika sedang marah, kamu memilih diam, tidak banyak bicara, entah dengan pertimbangan karena tak ingin semakin memperkeruh keadaan atau karena kamu menjadi sebegitu marahnya hingga menjadi frustrasi dan tak bisa berkata apa-apa lagi.

Di luar itu, kamu adalah sosok pekerja yang baik, penuh dedikasi, dan selalu berusaha untuk dapat mengejar cita-citamu yang setinggi apapun. Karena kamu juga cenderung perfeksionis, kamu pun seringkali mudah mengkritik atau menyatakan pikiranmu secara jujur.

Di dalam hubungan cinta, kamu menginginkan sosok pasangan yang berada di atasmu. Maksudnya, kamu berharap setidaknya pasanganmu adalah orang yang lebih cerdas darimu, sehingga dapat membimbingmu ketika kamu tengah bimbang, yang dapat mengarahkanmu ketika kamu membutuhkan tuntunan. Kebutuhan akan hal itu dapat menjadikanmu sebagai pasangan yang menyenangkan, namun juga bisa menciptakan kesan bagi pasanganmu kalau kamu terlalu banyak menuntut.

Kalau huruf awal namamu S

Kamu orang yang menjunjung tinggi setiap janji, baik yang diucapkan ataupun yang tidak diucapkan. Jika kamu berjanji atau menjanjikan sesuatu, maka hampir dapat dikatakan tidak ada apapun yang sanggup menghalangimu untuk menepati janji itu. Begitu pula, kamu pun berharap setiap orang yang pernah berjanji sesuatu kepadamu menepati janjinya sebagaimana kamu biasa menepati janjimu. Ketika kamu merasa dikecewakan atas hal yang satu ini, kamu bisa meledak, marah-marah, dan kamu pun tak bisa lagi menahan emosimu.

Di luar itu, kamu adalah orang dengan kecerdasan alami dan ketekunan yang luar biasa. Ketika melakukan suatu pekerjaan, kamu akan sekuat tenaga mengerjakan dan menyelesaikannya, dan biasanya kamu memang sukses mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan apapun yang memang bidangmu.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah pribadi yang cukup tertutup. Sebelum menemukan sosok seorang kekasih, kamu bisa bersabar menunggunya hingga menemukan orang yang benar-benar tepat. Dan ketika orang yang ‘tepat’ itu telah menjadi pasanganmu, kamu pun menjadikan hubungan kalian menjadi hubungan yang begitu indah—meskipun mungkin kamu perlu lebih membuka diri.

Kalau huruf awal namamu T

Bisa dikatakan, kamu adalah manusia yang separuh robot. Maksudnya, kamu orang yang benar-benar ‘tepat dan cepat dan sempurna’. Sepertinya, kamu adalah orang yang telah dilengkapi dengan buku manual untuk mengerjakan apapun. Ketika kamu mengerjakan suatu hal, kamu akan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, dengan tingkat kecepatan semaksimal yang kamu bisa, dan dengan keakuratan yang benar-benar sempurna.

Kamu memang orang yang tidak betah tinggal diam tanpa ada yang harus dikerjakan. Kamu benci menganggur dan lebih suka mengerjakan  hal-hal yang lebih berguna, walau seremeh dan sekecil apapun. Namun, karena memiliki kelebihan yang khas semacam itu, kamu pun terkadang menjadi orang yang suka menonjolkan diri, khususnya menonjolkan kepiawaianmu dalam mengerjakan segala sesuatu yang menurutmu istimewa.

Meskipun kamu tergolong orang yang mudah gugup pada waktu-waktu tertentu, tetapi tidak begitu di dalam hubungan cinta dengan pasanganmu. Ketika kamu hanya berdua dengan pasanganmu, kamu menjadi orang yang sama seperti yang biasa kamu peragakan di dalam kehidupan pribadimu; penuh semangat dan antusias terhadap apapun, dan hubungan yang kalian jalin pun sepertinya menjadi hubungan yang menyenangkan, karena kamu selalu tahu bagaimana menemukan hal-hal baru yang membahagiakan dalam hubunganmu dengan pasanganmu.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (8)