Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (4)

Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 3). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu I

Kamu merasa sulit menyatakan sesuatu dengan cara yang terbuka—kamu lebih suka memendam segala sesuatu di dalam hatimu hingga kamu sendirilah yang tahu. Kepribadianmu yang semacam itu dikarenakan kamu merasa sulit untuk dapat mempercayai orang lain—kamu cenderung mudah curiga kepada orang lain.

Ketika menghadapi suatu masalah, kamu lebih suka berusaha menyelesaikannya sendiri. Dan jika masalah itu tidak terselesaikan, kamu pun lebih suka memendam dan menyimpannya sambil berharap masalah itu akan selesai dengan sendirinya.

Ada kalanya hidup berjalan dengan keinginanmu, namun ada kalanya pula segala sesuatunya tak sesuai dengan harapanmu. Ketika hal semacam itu terjadi, kamu perlu lebih terbuka pada orang lain, menyadari kelemahanmu, hingga orang lain pun tahu apa yang kamu rasakan untuk kemudian mengulurkan tangan mereka kepadamu. Pendeknya, kamu perlu lebih belajar untuk bisa mempercayai orang lain, sebagaimana kamu pun ingin orang-orang lain mempercayaimu.

Di dalam hubungan cinta, kamu memiliki kebutuhan yang besar untuk merasa dicintai, disayangi, bahkan dipuja. Itu tentu sah-sah saja. Tetapi, seringkali segala yang kita harapkan untuk dapat kita miliki harus dimulai dengan cara diberikan terlebih dulu. Karenanya, jika kamu ingin dicintai dengan sepenuhnya, maka kamulah yang harus terlebih dulu mencintai pasanganmu sepenuhnya.

Kalau huruf awal namamu J

Kamu orang yang ramah, tahu bagaimana beradaptasi dengan lingkungan apapun, dan kamu sosok yang menyenangkan dalam lingkungan pergaulanmu. Kamu adalah sahabat yang baik, dan orang-orang pun suka berkawan denganmu.

Hanya saja, kamu seringkali merasa bimbang dan tidak yakin ketika harus memutuskan sesuatu. Hal itu kemungkinan besar disebabkan karena kebiasaanmu untuk selalu dapat sesuai dengan lingkunganmu. Akibatnya, ketika kamu merasa harus berbeda dengan orang lain, kamu menjadi khawatir dan tidak yakin.

Meskipun kamu orang yang tahu bagaimana menghadapi orang lain, namun kamu seringkali menjadi orang yang tidak tahu ketika menghadapi kehidupan pribadimu sendiri. Ketika dihadapkan pada sesuatu yang membutuhkan keputusan, kamu merasa ragu, bimbang dan tak pernah tegas dalam memutuskan. Kamu perlu lebih menyadari bahwa ada kalanya orang juga berbeda dengan orang yang lainnya, begitu pula dirimu.

Dalam hubungan cinta, kamu adalah sosok yang romantis dan tahu bagaimana memperlakukan pasanganmu dengan manis. Bahkan, dalam hal yang satu ini, kamu merasa begitu bebas menyatakan apapun kepada pasanganmu, karena kamu menyadari bahwa hubungan cinta adalah hubungan pribadi dimana pasanganmu akan selalu dapat memahamimu.

Kalau huruf awal namamu K

Kamu orang yang tampak periang, namun tak selamanya begitu. Maksudnya, kamu sudah terkenal sebagai orang yang ceria, mudah tertawa dan tahu bagaimana membuat orang lain tertawa atau setidaknya tersenyum. Akibatnya, orang-orang lain pun menganggapmu sebagai orang yang selalu gembira.

Tetapi, kamu tahu dan menyadari kalau tidak selamanya kamu dalam keadaan senang. Ada kalanya kamu merasakan sedih, gundah dan gelisah, namun kamu tetap berusaha menunjukkan kerianganmu, tetap berupaya memperlihatkan bahwa kamu baik-baik saja.

Ketika menghadapi suatu persoalan, kamu lebih suka memendamnya di dalam hati tanpa mau menyadari bahwa ada kalanya orang butuh mengeluarkan sesuatu yang mengganjal di dalam dadanya, bahwa setiap orang juga butuh untuk menyatakan masalahnya kepada orang lain agar mendapatkan bantuan.

Kamu perlu banyak belajar mengenai kejujuran menyangkut hal itu. Karena hidup memang bukan hanya berisi canda dan tawa, namun juga terkadang masalah dan kesedihan.

Dalam hubungan cinta, kamu sosok yang luar biasa bagi pasanganmu, karena kamu adalah orang yang tahu bagaimana membuat pasanganmu selalu ceria, gembira dan bahagia setiap kali bersamamu. Ini masih berkaitan dengan kepribadianmu yang khas; yakni menginginkan orang lain hanya tertawa saat bersamamu, namun kamu selalu saja merasa khawatir ketika ingin menyatakan kejujuran yang ada di dalam hatimu.

Ada baiknya kamu menyadari kalau membuat orang lain tersenyum bahagia karenamu adalah sesuatu yang baik. Namun bersikap jujur kepada orang lain ketika tengah bersedih pun bukan hal yang buruk.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (5)