Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (2)

 Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu C

Coba lihat, kalau kamu berbicara, kawan-kawanmu mendengarkan. Kalau kamu menyatakan sesuatu, orang-orang di sekelilingmu sepertinya menganggap apa yang kamu katakan itu penting, tak peduli apakah kenyataannya memang penting ataukah tidak. Kamu memang orang yang pandai berbicara dengan memikat, sehingga orang-orang pun selalu tertarik dengan apapun yang kamu katakan atau yang ingin kamu katakan.

Namun, karena kamu telah begitu percaya diri dengan kemampuanmu berbicara, kamu pun terkadang lupa bahwa ucapan seringkali harus diikuti dengan perbuatan.

Nah, untuk yang terakhir itu kamu sepertinya perlu lebih banyak belajar lagi, karena selama ini kamu cenderung mudah kalah oleh sesuatu. Ketika menghadapi masalah yang berat sedikit, kamu sudah gampang putus asa. Ketika menghadapi situasi yang rumit sedikit, kamu juga mudah mengeluh.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah pasangan yang cenderung ‘egois’. Kamu menginginkan pasanganmu hanyalah milikmu semata-mata dan tak ingin berbagi dengan yang lainnya. Tentu saja itu tidak salah, tetapi pasanganmu toh manusia biasa yang juga memiliki hubungan lain selain hubungan cinta denganmu. Dia juga makhluk sosial yang memiliki kawan dan sahabat. Untuk hal ini, kamu sepertinya perlu lebih bijaksana lagi.

Kalau huruf awal namamu D

Kamu cenderung pendiam, dan sepertinya kamu hanya berbicara jika ada sesuatu yang memang penting atau yang memang perlu dibicarakan. Kamu bukan orang yang suka berkoar-koar untuk sesuatu yang tidak penting—dan kamu pun biasanya kurang menyukai orang yang seperti itu.

Ya, kamu memang sosok yang ‘sedikit bicara banyak bekerja’. Kamu berprinsip bahwa kesuksesan dalam hal apa saja membutuhkan banyak perbuatan dibanding hanya sekedar banyak perkataan. Kamu benar—dan kamu pun seringkali menjadi orang yang sukses dalam hal apa saja karena kamu memiliki prinsip semacam itu.

Nah, meskipun begitu, kamu memiliki kelemahan khas; yakni suka merasa bimbang dan seringkali sulit untuk dapat mempercayai orang lain. Di satu sisi ini, ada kalanya kamu benar, namun ada kalanya pula kamu keliru.

Kebimbangan yang kamu rasakan mungkin menjauhkanmu dari sesuatu yang tidak kamu inginkan, namun ada kalanya kebimbangan itu juga menjauhkanmu dari sesuatu yang seharusnya menyenangkan. Ketidakpercayaanmu kepada orang-orang tertentu kadangkala membuatmu selamat dari manipulasi atau sesuatu yang akan merugikanmu, namun ada kalanya pula justru menjauhkanmu dari keberuntungan.

Dalam hubungan cinta, kamu adalah sosok pasangan yang romantis namun juga mudah cemburu. Bagimu, segala sesuatu harus ada di bawah kontrolmu, dan karena itulah kemudian kamu jadi mudah cemburu dengan pasanganmu.

Kalau huruf awal namamu E

Kamu orang yang moody. Ketika kamu sedang merasakan suatu kesenangan, kamu jadi orang yang sangat periang dan menganggap dunia ini adalah hamparan taman penuh bunga. Tapi ketika kamu sedang merasakan sesuatu yang membuatmu susah, kamu berubah menjadi orang yang pemurung dan kamu pun menjalani hari dengan wajah yang seolah menyiratkan bahwa langit akan segera runtuh.

Di luar kepribadianmu yang moody itu, kamu adalah sosok yang penuh pertimbangan dalam memutuskan sesuatu, sekaligus pribadi yang penuh tanggung jawab. Orang akan merasa aman jika berurusan denganmu, karena kamu tahu bagaimana menjaga kejujuran dan memelihara kepercayaan orang lain. Kamu memiliki hubungan yang sehat dengan kawan-kawanmu, dan kamu pun merupakan sosok sahabat yang baik.

Di dalam hubungan cinta, kamu suka menceritakan banyak hal kepada pasanganmu. Setiap kali kalian bertemu, kamu seperti selalu memiliki banyak hal yang ingin kamu ceritakan kepada pasanganmu, tentang apa saja, tentang segala hal.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (3)