Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (8)

Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 7). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu U

Kamu mudah gugup, khususnya jika diminta berbicara di depan orang banyak. Ya, kamu memang kurang mampu melakukan hal semacam itu, meskipun kamu merupakan orang yang dapat berbicara apa saja ketika hanya dengan satu atau beberapa orang kawan yang kamu percaya. Di depan kawan atau sahabatmu, kamu orang yang terbuka, suka berterus-terang dan apa adanya.

Kamu juga sosok sahabat yang baik, karena kamu tidak pernah sungkan untuk mengulurkan tangan kepada siapapun yang membutuhkan. Lebih dari itu, kamu sangat berhati-hati sehingga orang-orang di dekatmu merasa nyaman mengerjakan apapun yang berhubungan denganmu.

Terakhir menyangkut dirimu, kamu sepertinya tidak tahan dengan kritikan, walau yang sekecil apapun. Sepertinya, kritik yang sekecil apapun akan mengganggu ketenanganmu.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah pasangan yang baik karena kamu seringkali berpikir bahwa lebih baik pasanganmu bahagia meskipun kamu menderita, daripada sebaliknya. Dalam jangka pendek, kebiasaan semacam itu tentu saja positif. Namun dalam jangka panjang, kebaikanmu itu bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain, meskipun itu pasanganmu sendiri.

Kalau huruf awal namamu V

Di lingkungan yang luas, kamu adalah sosok yang lembut dan pemalu. Jika berbicara, kamu cenderung berhati-hati. Kamu adalah sosok yang bukan hanya kalem, tetapi juga anggun—dan kamu menyadari hal itu.

Namun, di dalam lingkungan pergaulanmu, kamu pun menjadi sosok kawan atau sahabat yang menyenangkan karena bisa bercerita apapun yang membuat mereka menjadi senang. Meskipun kamu dikenal sebagai sosok yang kalem di lingkungan luas, namun lingkungan sahabatmu tahu kalau kamu adalah orang yang dapat terbuka, jujur dan berterus-terang. Lebih dari itu, kamu pun sosok yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Di dalam hubungan cinta, kamu pun berubah menjadi ‘lebih tidak malu’ lagi. Ketika hanya bersama pasanganmu, kamu menjadi sosok yang terbuka, apa adanya, dan itu tentu saja membuat pasanganmu senang. Kamu tahu cara yang paling tepat menempatkan sisi khas kepribadianmu, di tempat yang tepat, di waktu yang tepat, dan bersama orang yang tepat.

Kalau huruf awal namamu W

Kamu ramah dan simpatik, membuat orang-orang senang mendekatimu, dan mereka pun suka berdekatan denganmu. Hanya saja, bagi orang-orang yang telah mengenalmu secara lebih dekat, mereka pun menganggapmu sebagai orang yang terkadang keras kepala; jika kamu telah menginginkan sesuatu, kamu sukar untuk dibuat berubah.

Sebenarnya, kamu tahu bahwa kamu bisa diubah jika orang menghadapimu dengan kelembutan, karena kamu selalu saja luluh dengan sikap yang lembut. Kamu juga memiliki tingkat toleransi yang tinggi dan kamu mudah mengulurkan tangan untuk membantu siapapun yang membutuhkan. Di atas segalanya itu, kamu adalah pribadi yang selalu tampak menawan.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah kekasih yang idealis. Dalam arti, ketika kamu jatuh cinta, kamu akan memberikan seluruh cintamu kepada pasanganmu, tak peduli apakah pasanganmu juga begitu. Kamu percaya pada cinta sejati—dan berharap pasanganmu memiliki cinta sejati seperti yang kamu cari.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (9)