Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (6)

 Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya 5). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Kalau huruf awal namamu O

Di permukaan, kamu orang yang supel dan mudah bergaul, khususnya bagi lingkungan pergaulan atau di dalam lingkunganmu yang eksklusif. Tetapi di luar lingkungan itu, kamu berubah menjadi sosok pribadi yang lain, yang cenderung mudah berwajah masam dan kehilangan semua keramahanmu. Akibatnya, bagi sahabat-sahabatmu, kamu dianggap sebagai sosok yang baik dan ramah, namun bagi orang-orang di luar lingkunganmu itu kamu pun dianggap sebagai sosok yang angkuh dan sombong.

Kamu juga orang yang sulit untuk bisa percaya pada orang lain, dan untuk hal ini kamu sering selamat dari kemungkinan penipuan, namun ada kalanya menimbulkan rasa tidak suka dari orang lain karena merasa diragukan olehmu.

Pada dasarnya, kamu adalah sosok yang ambisius. Kamu memiliki cita-cita yang tinggi dan berharap untuk dapat mengejar segala cita-cita itu. Untuk hal itu kamu akan sering mengalami perang batin dan konflik kepentingan. Di satu sisi, kamu harus memiliki kebebasan dan ruang yang luas tanpa terikat dengan orang lain demi pengejaran ambisimu, sementara di sisi lain kamu juga merasa tetap membutuhkan pasangan untuk mengikat cinta bersamanya.

Dalam hubungan cinta, kamu adalah orang yang tertutup, dan cenderung menjadi kekasih yang tidak terlalu sensitif. Sepertinya, kamu kurang memiliki pengalaman yang mendalam menyangkut hubungan dengan lawan jenis secara dekat, sehingga kamu seringkali menjadi bingung bagaimana seharusnya berperan sebagai pasangan yang baik.

Kalau huruf awal namamu P

Bagimu, kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah melakukan sesuatu yang belum pernah atau jarang dilakukan oleh orang lain. Ketika kamu berhasil melakukan hal semacam itu, kamu pun berpikir bahwa salah satu tujuan hidup adalah memang untuk menciptakan perubahan dan melakukan pembaharuan. Kamu adalah pribadi yang dinamis, memiliki semangat yang tinggi, meskipun terkadang juga moody.

Di mata kawan-kawanmu, kamu adalah orang yang memiliki selera humor yang baik, karena selalu tahu bagaimana membuat mereka tersenyum atau tertawa, atau membuat mereka senang dengan cerita-ceritamu yang jenaka. Kamu juga memiliki banyak ide di dalam kepalamu, sehingga selalu mendorongmu untuk kreatif.

Hanya saja, kamu juga cenderung boros dalam membelanjakan uang. Sepertinya kamu kesulitan sekali untuk dapat menabungkan uangmu, karena setiap kali kamu melangkah kemana saja, matamu selalu tergoda dengan apapun yang dapat kamu beli dan kamu miliki dengan uangmu.

Selain itu, kamu juga cenderung pendendam; kalau orang lain menyakitimu, kamu sepertinya sulit sekali untuk dapat melupakannya.

Di dalam hubungan cinta, kamu juga memiliki kreativitas yang sama di dalam kehidupanmu sehari-hari. Kamu adalah kekasih yang menyenangkan, yang tak pernah membuat pasanganmu bosan, karena kamu selalu tahu bagaimana menjadikan hubungan kalian menjadi suatu hubungan yang menggairahkan.

Kalau huruf awal namamu Q

Kalau kamu bersahabat dengan orang lain, kamu menjadi sahabat yang dapat diandalkan. Kalau kamu berkawan dengan seseorang, kamu pun menjadi kawan yang bisa dipercaya. Kamu adalah pribadi yang setia, dan orang-orang pun dapat mempercayai tingkat kesetiaanmu. Bagimu, melukai hati orang lain adalah perilaku tak bermoral, berkhianat atas kepercayaan yang telah diberikan adalah perbuatan yang biadab.

Di dalam pergaulan, kamu adalah sosok yang selalu dicari dan dirindukan oleh orang manapun, karena kamu tahu bagaimana memperlakukan setiap orang dengan baik. Kamu selalu siap meluangkan waktumu untuk orang lain, kamu rela meninggalkan kepentinganmu sendiri demi kepentingan orang lain.

Tetapi kamu juga bukan orang yang tak memiliki kelemahan sama sekali. Kamu cenderung keras kepala, mudah emosi, dan jika suatu hal dirasakan tak cocok denganmu, kamu pun bisa berubah menjadi orang yang sangat konfrontatif.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah kekasih yang penuh energi. Maksudnya, kamu selalu bergairah dan antusias di dalam hubungan yang kamu jalin dengan pasanganmu, sehingga hubungan yang kalian jalani pun menjadi hubungan yang selalu menyenangkan buatmu, meskipun mungkin tidak selamanya begitu bagi pasanganmu.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (7)