Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (1)

Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya

BIBLIOTIKA - Mungkin belum pernah terbayang olehmu kalau nama seseorang bisa menyiratkan karakter dan kepribadiannya, sebagaimana namamu juga akan menyiratkan karakter dan kepribadianmu. Sebenarnya, kita dapat mempelajari kepribadian orang berdasarkan namanya, dalam hal ini huruf di awal namanya.

Orang yang pertama kali memperkenalkan pengetahuan ini adalah Pythagoras, sosok filsuf sekaligus matematikawan itu. Berikut ini adalah uraian mengenai karakter dan kepribadian yang ada di balik namamu, untuk kemudian kita akan menghitung tingkat kecocokan antara kamu dengan seseorang yang memiliki suatu nama tertentu.

Uraian di bawah ini akan disandarkan pada huruf awal yang ada pada namamu. Kepribadian yang diulas di bawah ini adalah nama asli, dan bukan nama kedua, nama populer, atau nama panggilan. Jadi, kalau umpama awal namamu adalah ‘Nirina’ dan kemudian kamu dipanggil ‘Rina’ atau populer dengan nama ‘Nina’, tetap saja yang digunakan dalam hal ini adalah huruf ‘N’ yang ada pada nama ‘Nirina’.

Lalu bagaimana kalau kamu mengalami perubahan nama ketika masih kecil atau ketika beranjak remaja? Memang ada cukup banyak alasan seseorang mengalami perubahan atau pergantian nama, dan apabila itu yang terjadi, maka nama yang digunakan di sini adalah namamu yang baru. Nah, berikut ini adalah penyingkapan atas kepribadianmu berdasarkan huruf awal namamu.

Kalau huruf awal namamu A

Kamu murah senyum dan ramah pada hampir setiap orang, hanya saja seringkali tak bisa memendam atau mengendalikan kemarahan dengan baik. Setiap kali kamu merasa marah atau ingin marah, kamu pun ingin langsung mengeluarkannya—dan seringkali memang begitu. Ya, kamu memang orang yang mudah tersenyum dan juga gampang marah, meskipun kemudian marahmu juga gampang reda.

Seringkali, kamu berpikir bahwa hidup ini adalah apa yang dilihat oleh mata atau pandanganmu, dan kamu sulit untuk mempercayai hal-hal yang di luar jangkauanmu atau yang tidak dapat kamu saksikan. Kamu orang yang realistis, bahkan terkadang teramat sangat realistis. Karena karaktermu yang khas itu, kamu pun seringkali menjadi sosok yang kurang bisa menikmati keromantisan dengan pasanganmu, karena romantisme memang tidak bisa dilihat oleh mata.

Di dalam hubungan cinta, kamu mudah terpesona dan terhanyut oleh hal-hal yang bisa kamu lihat, semisal hadiah yang indah atau kata-kata yang manis, daripada sekedar perasaan cinta yang dirasakan. Ketika jatuh cinta pun, kamu lebih menyukai apa yang telah kamu lihat di mata, dibanding hal-hal lain yang mungkin masih kasatmata.

Kalau huruf awal namamu B

Kamu orang yang tenang, sabar, santun sekaligus anggun. Kamu bukan orang yang gampang meledak atau mudah terbakar oleh sesuatu. Sepanas apapun situasi yang kamu hadapi, kamu bisa menghadapinya dengan ketenangan, serumit apapun masalah yang harus kamu atasi, kamu tetap bisa menanganinya dengan sepenuh kesabaran.

Berdasarkan karaktermu yang khas itu, kamu pun menjadi sosok yang disukai dalam pergaulan, dan orang-orang pun menyukai berdekatan denganmu. Hanya saja, kamu juga orang yang terkadang (terlalu) peka atas sesuatu, khususnya yang secara langsung menyinggung perasaanmu. Ketika hal semacam itu terjadi, semua kesabaran, ketenangan dan keanggunanmu pun sirna dan kamu bisa meledak.

Lebih dari itu semua, kamu orang yang suka hal-hal baru, kamu senang bereksperimen dan kamu pun menikmati hidup dengan banyak pengalaman.

Di dalam hubungan cinta, kamu adalah sosok yang romantis, suka dimanja oleh pasanganmu, dan kamu pun tahu bagaimana membuat pasanganmu gembira bersamamu. Hanya saja, kamu seringkali tak mampu mengungkapkan perasaan-perasaanmu, dan kamu berpikir bahwa pasanganmu seharusnya tahu apa yang tengah kamu rasakan.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Orang Berdasarkan Namanya (2)