Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (3)

Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal 11

Kalau kita tengah berjalan dan berpapasan dengan orang yang lahir pada tanggal 11, khususnya lagi kalau dia cewek, biasanya dia akan menundukkan kepalanya. Ini adalah tipe khas yang dimilikinya. Ya, dia memang mencerminkan sosok yang pemalu, sekaligus juga pendiam.

Dalam hubungan cinta, dia pun bisa dikatakan sama pendiamnya, terkesan pasif dan hanya mengikuti apa yang diinginkan oleh pasangannya. Meskipun begitu, dia memiliki naluri yang bagus dalam memenuhi keinginan pasangannya. Karenanya, walaupun cenderung pasif, dalam arti kurang memiliki inisiatif, namun dia selalu mampu menyenangkan dan membahagiakan pasangannya.

Hanya saja, orang yang lahir pada tanggal 11 ini biasanya adalah orang yang suka berprasangka. Akibatnya, dia mudah salah sangka dengan orang lain.

Tanggal 12

Dia memiliki semangat yang menyala-nyala, energi yang seperti tanpa batas dalam menjalani serta menikmati hidup. Dimana pun berada, dia seperti menghidupkan suasana yang sepi, menghangatkan keadaan yang dingin, dan orang-orang pun suka berdekatan dengannya.

Di luar kepribadiannya yang khas itu, orang yang lahir pada tanggal 12 memiliki watak dan karakter yang bisa dibilang umum atau biasa-biasa saja seperti orang yang lainnya.

Di dalam hubungan cinta, orang yang lahir pada tanggal 12 juga merupakan sosok yang menyenangkan sekaligus tahu bagaimana menyenangkan hati pasangannya. Sebagaimana dia menjalani hidup dengan penuh energi dan semangat, begitu pula dia ketika menjalani hubungannya dengan seseorang.

Tanggal 13

Siapa yang menjamin kalau angka 13 selalu berkaitan dengan kesan sial? Buktinya, orang yang dilahirkan pada tanggal 13 biasanya merupakan tipe orang yang cerdas, berwawasan luas, kritis, dan memiliki intelektualitas yang tinggi. Dia menyukai belajar dan menganggap kecerdasan sebagai semacam simbol yang dapat dibanggakannya, dan karenanya dia pun merupakan sosok yang seringkali menjadikan orang lain merasa kecil bila berhadapan dengannya.

Kecerdasan orang ini tidak hanya ditunjukkannya ketika ia beraktivitas dalam kesibukan atau kegiatannya sehari-hari, namun juga ketika berhubungan dengan pasangannya. Dia sosok pasangan yang tahu bagaimana menciptakan hubungan cinta yang penuh kesenangan dan kebahagiaan.

Tanggal 14

Tidak berbeda jauh dengan orang yang lahir pada tanggal 13, orang yang lahir pada tanggal 14 biasanya juga merupakan sosok yang berwibawa, tegas dalam pendirian dan bisa dibilang tak bisa digoyahkan oleh apapun jika telah meyakini sesuatu. Dia juga tipe orang cerdas yang memiliki kepribadian kuat.

Dalam hubungan cinta, orang yang lahir pada tanggal 14 merupakan sosok pasangan yang tahu bagaimana membangun hubungan cinta yang penuh pesona sekaligus kegembiraan dengan pasangannya.

Tanggal 15 dan 16

Biasanya, orang yang lahir pada tanggal 15 dan 16 adalah sosok-sosok yang menawan, yang benar-benar mencerminkan orang yang ‘sempurna’. Karenanya, tidak heran kalau orang yang lahir pada dua tanggal itu memiliki sifat yang cenderung angkuh, dan keangkuhannya itu bagaikan tembok yang amat kuat dan kukuh. Jika kita menabraknya, tembok itu bukannya akan jebol atau runtuh namun justru kita sendirilah yang hancur.

Untuk menaklukkan orang jenis ini, yang dibutuhkan adalah kelembutan—mereka mudah tersentuh oleh kata-kata yang lembut atau penuh kekaguman terhadap keindahan mereka. Jangan lupa, mereka adalah sosok-sosok menawan yang sadar dengan keindahan atau kelebihannya, dan mereka pun akan lebih mudah luluh jika kita menyentuh inti kelemahannya itu.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (4)