Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (4)

 Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 3). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal 17 sampai 20

Kalem dan terkesan penurut, itulah dua sifat khas yang biasanya dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal 17 sampai 20. Mereka tidak terkesan menuntut macam-macam atau bertingkah yang aneh-aneh dalam hidup, dan mereka tahu bagaimana menjalani kehidupan dengan ‘apa adanya’.

Namun, meski begitu, bukan berarti mereka sama sekali tidak memiliki hati. Mereka justru bisa dibilang amat peka dan sensitif. Apabila ada sesuatu yang terkesan melukai mereka sedikit saja, mereka pun akan menjadi marah karenanya, dan biasanya juga sulit untuk dapat memaafkan.

Di dalam hubungan cinta, orang yang lahir tanggal 17 sampai 20 adalah sosok pasangan yang lembut, sensitif, sekaligus suka mengalah.

Tanggal 21 dan 22

Orang yang lahir pada tanggal 21 atau 22 biasanya adalah tipe orang yang tidak mau repot dengan segala sesuatu. Santai dalam menjalani hidup—itulah filosofinya. Karenanya, tidak mengherankan kalau kebanyakan orang yang lahir pada tanggal 21 dan 22 ini adalah sosok-sosok yang cuek, apa adanya, semaunya sendiri dan cenderung kurang peduli dengan urusan orang lain.

Selain itu, bagi orang tipe ini, hubungan cinta bukanlah sesuatu yang amat penting. Namun anehnya, jika mereka sudah menginginkan untuk memiliki seorang pasangan, mereka pun akan mencarinya dan tak akan berhenti sampai menemukan atau mendapatkan yang diinginkannya.

Tanggal 23 dan 24

Yang khas dari orang yang lahir pada tanggal 23 dan 24 adalah kesukaan mereka dalam hal berdandan, atau begitu perhatian pada penampilan. Mau melakukan aktivitas apapun, atau ketika kebetulan tidak memiliki aktivitas apa-apa, mereka akan sering sibuk di depan cermin, mengurusi keindahan dan penampilannya.

Mereka juga memiliki sifat yang cenderung manja, dan juga suka dipuji. Meskipun begitu, mereka kurang bisa memuji atau menyenangkan hati orang lain.

Di dalam hubungan cinta, orang yang lahir pada tangal 23 dan 24 adalah pasangan yang istimewa sekaligus menawan, meskipun mungkin bukan sosok kekasih yang menenteramkan.

Tanggal 25 dan 26

Orang dengan tanggal lahir 25 dan 26 biasanya memiliki tingkat agresivitas yang tinggi, atau semangat yang terlalu berkobar-kobar. Di satu sisi, orang ini memang memiliki gairah hidup yang menyala-nyala, namun di sisi lain nyala semangatnya yang teramat besar itu bisa membakar dirinya sendiri.

Karena kepribadiannya yang khas itu pula, mereka biasanya tidak tahan lama dalam menjalin suatu hubungan cinta dengan seseorang. Dia bisa saja menjadi sosok yang setia jika memiliki pasangan yang tepat atau yang mampu mengimbangi semangatnya. Namun jika tidak, pasangannya perlu berhati-hati dalam menjaganya.

Tanggal 27 dan 28

Mereka biasanya pribadi yang tertutup, pemalu dan sukar untuk dapat mengekspresikan dirinya. Dalam pergaulan sehari-hari, mereka lebih memilih menjadi pendengar yang baik dalam menghadapi curahan hati orang lain daripada mencurahkan isi hati atau pikirannya sendiri. Karenanya, meskipun memiliki sifat dasar pemalu dan tertutup, namun mereka biasanya menjadi sosok yang disukai dalam lingkungan pergaulannya.

Meskipun bisa dibilang tidak bisa mengekspresikan dirinya, namun dalam hubungan cinta dia bisa menjadi pasangan yang cukup terbuka. Ketika menemukan sosok pasangan yang tepat, dia pun akan dapat mengekspresikan dirinya dengan baik.

Tanggal 29 sampai 31

Orang-orang yang lahir pada tanggal-tanggal akhir bulan ini biasanya memiliki watak yang sensitif dan amat peka. Karenanya, diperlukan kehati-hatian dalam berinteraksi dengan mereka agar tidak sampai menyinggung perasaannya. Pasalnya, sekali mereka tersakiti hatinya, mereka pun biasanya sulit untuk dapat melupakan atau memaafkannya, atau setidaknya akan marah-marah dalam waktu yang lama.

Meskipun terkesan sebagai sosok yang keras dalam bersikap, namun orang yang lahir pada tanggal 29 sampai 31 ini merupakan orang yang setia pada pasangannya. Ketika dia telah menemukan pasangan yang tepat, dia pun akan menjadi kekasih dengan kadar kesetiaan yang tak perlu diragukan.