Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (2)

 Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Tanggal 6

Romantis, itulah sifat yang paling khas dari orang yang dilahirkan pada tanggal 6. Dia adalah pribadi yang lembut, penuh kasih dan selalu berusaha untuk tahu apa yang terjadi pada orang-orang terdekatnya. Begitu pula terhadap pasangannya, dia pun akan selalu berusaha untuk mengetahui apa yang diinginkan atau yang dikehendaki oleh pasangannya—dan kemudian dia akan berusaha untuk memberikannya.

Orang ini adalah sosok yang selalu merasa senang jika telah dapat menyenangkan hati orang lain atau pasangannya. Karenanya, orang yang memiliki pasangan dari tipe ini biasanya benar-benar akan merasa dimanjakan.

Tanggal 7

Salah satu karakter unik yang dimiliki oleh orang yang lahir pada tanggal 7 adalah kesukaannya dalam menyendiri, atau kurang menyukai aktivitas bersama orang banyak. Selain itu, orang yang lahir pada tanggal 7 juga biasanya cenderung egois. Jika dia telah memiliki pasangan, dia pun akan menerapkan aturan pribadinya kepada pasangannya, termasuk dalam hal kebiasaannya yang suka menyendiri itu.

Tentu saja orang yang menjadi pasangannya bisa jadi terganggu dan tak nyaman, khususnya lagi kalau dia bukan tipe penyendiri. Karenanya, orang ini paling tepat kalau berpasangan dengan orang yang kebetulan juga menyukai kesendirian atau yang cenderung introver.

Dalam hubungan cinta, orang ini menganggap cinta sebagai sesuatu yang amat sangat serius.

Tanggal 8

Bisa dikatakan, orang yang lahir pada tanggal 8 adalah sosok yang biasa-biasa saja pada umumnya. Dia memiliki watak dan karakter yang secara umum dimiliki oleh orang-orang lainnya. Dia memiliki kepribadian yang baik, meski bukan berarti tidak memiliki keburukan sama sekali.

Salah satu kelebihannya yang khas adalah imajinasinya yang tinggi, dan tahu bagaimana menghadapi hidup dengan semangat yang sama tingginya. Dia pekerja yang rajin, menyukai aktivitas di luar ruang, juga tekun dalam mengerjakan sesuatu.

Di dalam hubungan cinta, dia adalah orang yang cukup mudah bosan dalam hubungan yang dijalinnya, meski akan menjadi pasangan yang baik jika menemukan orang yang benar-benar tepat.

Tanggal 9

Dia sosok yang lembut, sensitif, juga memiliki selera yang tinggi. Dia juga memiliki gairah hidup yang menyala-nyala, penuh semangat dan vitalitas, serta menyukai kegiatan dan kesibukan yang mengembangkan kehidupannya.

Baginya, hidup adalah permainan atau petualangan yang menyenangkan, dan dia menyukainya. Karenanya, dia pun terus bergerak dan tidak suka tinggal diam. Dia lebih suka mengerjakan sesuatu atau pergi ke suatu tempat tertentu dari pada duduk bengong tanpa ada yang dikerjakan.

Sebagaimana ia memandang hidup sebagai semacam permainan atau petualangan, begitu pun ketika dia memandang hubungan cinta dengan seseorang. Ketika hubungan itu terasa menyenangkan, dia akan terus menjalaninya. Tetapi ketika hubungan itu sudah terasa menjenuhkan, dia lebih memilih untuk meninggalkannya.

Tanggal 10

Dia orang yang tidak suka aneh-aneh. Baginya, hidup yang menyenangkan adalah hidup yang dijalani dengan cara yang ‘lurus-lurus saja’. Hidup bukanlah semacam petualangan yang harus mendebarkan, juga bukan semacam permainan yang harus selalu berisi canda dan tawa—baginya hidup adalah jalan yang harus dijalani, itu saja.

Meskipun filosofi hidupnya terkesan sederhana, namun tidak begitu halnya dengan filosofinya dalam memandang hubungan cinta. Dia menganggap hubungan yang dijalin dengan seseorang adalah sesuatu yang harus dijalani dengan sepenuh hati dan pikiran, dan dia pun benar-benar tahu bagaimana cara membahagiakan pasangannya.

Yang agak mengkhawatirkan darinya adalah sifatnya yang mudah tersinggung karena pada waktu-waktu tertentu dia menjadi amat sensitif, hingga apapun saja yang sedikit membuat hatinya tak berkenan akan membuatnya marah dan meledak.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (3)