Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (1)

Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir

BIBLIOTIKA - Berapa tanggal lahirmu? Meskipun terkadang orang tidak tahu pada hari apa ia dilahirkan, namun setiap orang hampir dapat dipastikan akan mengetahui berapa tanggal kelahirannya, lengkap dengan bulannya, karena hari itu dianggap sebagai hari atau tanggal istimewa, yakni hari ulang tahun atau tanggal kelahiran. Orang pun biasanya akan tahu bahkan hafal tanggal kelahiran pasangannya, karena hari ulang tahun pasangan adalah salah satu hari yang ‘sakral’ dan perlu diingat.

Berbeda dengan identifikasi dalam bentuk yang lain, tanggal kelahiran seseorang adalah identifikasi yang tidak dapat diubah. Nama seseorang barangkali bisa diubah, entah dengan berbagai macam alasan atau pertimbangan apapun, tetapi tanggal lahir tak pernah bisa diubah. Meskipun nama seseorang mungkin diubah tujuh kali dalam hidupnya, tetap saja tanggal lahirnya masih sama.

Berikut ini adalah pengungkapan sifat dan kepribadian dari orang-orang yang disesuaikan dengan tanggal kelahirannya. Ada beberapa tanggal yang sengaja digabung atau disatukan, karena kepribadian dari pemilik tanggal-tanggal kelahiran (yang digabungkan) itu biasanya sama atau tak jauh berbeda.

Tanggal 1

Yang khas dari orang yang lahir pada tanggal 1 adalah pemikirannya yang tidak mudah ditebak. Dia bukan orang yang dapat diibaratkan sebagai buku atau teks yang terbuka—namun lebih menyerupai sebuah peti yang tertutup dengan kunci yang begitu rapat—dan tidak setiap orang dapat memahami dirinya. Apa yang tampak di luar, belum tentu begitu pula yang di dalam—apa yang dilihat orang pada diri orang ini belum tentu begitu pula kenyataannya.

Namun, meskipun orang ini terkesan misterius, dia pun tak jauh berbeda dengan kebanyakan orang lainnya, yaitu suka mendapatkan perhatian, meskipun belum tentu suka menjadi pusat perhatian.

Dalam hubungan cinta, orang yang lahir pada tanggal 1 biasanya merupakan sosok yang kurang hangat dan cenderung pasif sehingga memerlukan pasangan yang mampu membangkitkannya.

Tanggal 2

Dia memiliki daya tarik yang tinggi—suatu pesona yang biasanya menjadikan seseorang sering menjadi pusat perhatian. Dia juga tipe orang yang selalu bisa menyenangkan pasangannya, dan juga penuh kasih sayang terhadap sesamanya.

Namun, karena dia sangat menyadari kalau dirinya memiliki kelebihan yang menjadikannya selalu menjadi pusat perhatian, dia pun memiliki watak yang khas dimiliki oleh jenis orang semacamnya, yakni sangat egois.

Selain itu, dia juga cenderung pendendam atau tidak mudah melupakan kesalahan orang. Jika dia disakiti, mungkin dia akan terkesan diam dan tak melakukan apa-apa, namun belum tentu dia dapat melupakan atau memaafkannya.

Tanggal 3

Biasanya, orang yang lahir pada tanggal 3 adalah sosok yang humoris, periang, banyak tawa dan menyukai hal-hal yang lucu. Dia juga pandai menciptakan humor-humor segar yang membuatnya disukai dalam lingkungan pergaulannya.

Dia juga merupakan tipe orang yang tak suka berbasa-basi, menyukai langsung ke pokok persoalan jika mengungkapkan sesuatu, dan meskipun mungkin teliti serta penuh perhitungan, namun dia tidak menyukai sesuatu yang bertele-tele.

Dalam hubungan cinta, dia biasanya agak pemalu dan tertutup dalam mengungkapkan isi hatinya. Untuk hal yang satu ini, dia tidak terbiasa untuk mengungkapkan keinginannya, namun tahu bagaimana memenuhi keinginan pasangannya.

Tanggal 4 dan 5

Bisa dikatakan, orang yang lahir pada tanggal 4 dan 5 adalah sosok yang akan membuat hidup pasangannya menjadi penuh kebahagiaan dan kesenangan. Pasalnya, orang ini bisa dikatakan sebagai sosok pasangan yang hebat, yang akan membuat semua angan indah pasangannya menjadi kenyataan.

Selain memiliki fisik yang biasanya menawan, orang yang lahir pada tanggal 4 dan 5 juga merupakan sosok yang tahu bagaimana melangsungkan hubungan yang indah serta membahagiakan.

Tetapi, meski sangat hebat dalam hubungan cintanya, orang ini merupakan tipe pembosan. Ketika mengerjakan sesuatu yang membuatnya jenuh, dia biasanya tidak tahan dan akan segera meninggalkan pekerjaannya itu. Dia bukan pribadi yang ulet serta mudah menyerah.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir (2)