Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran (3)

Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Orang yang lahir pada bulan September

Yang khas dari orang ini adalah sifatnya yang perfeksionis. Tidak heran kalau dia pun seringkali mengerjakan pekerjaannya secara berulang-ulang hingga yakin bahwa pekerjaannya telah diselesaikannya dengan ‘sempurna’. Karena sifatnya yang perfeksionis itu pula, dia pun jadi mudah melihat kekurangan orang lain, dan dia akan mudah melontarkan kritiknya.

Meskipun begitu, dia memiliki pikiran yang bijaksana, khususnya menyangkut dirinya sendiri, dan dia juga sosok seorang pembelajar yang tak pernah berhenti mencari. Dia memiliki daya ingat yang tinggi sekaligus hati yang sensitif. Karenanya, jika seseorang melukai hatinya, dia pun akan dapat mengingatnya sampai bertahun-tahun lamanya.

Karena kecerdasannya, dia juga tahu bagaimana memahami pikiran orang lain tanpa harus mendengarkan orang itu berbicara. Dia cenderung pendiam, dingin, juga cenderung amat pemilih dalam hal mencari dan menemukan pasangan.

Orang yang lahir pada bulan Oktober

Yang jelas, dia adalah sosok yang adil—khususnya menurut dirinya sendiri. Selama orang berbuat baik kepadanya, dia pun akan berbuat baik kepada orang lain. Emosinya mudah tersentuh, baik oleh hal yang positif ataupun oleh hal yang negatif. Jika emosi positif yang timbul, dia akan mudah bersimpati, namun jika emosi negatif yang muncul, dia pun akan gampang meledak dan marah-marah.

Orang yang lahir pada bulan Oktober termasuk orang yang berhati lembut, penyayang terhadap sesamanya, suka berkawan dengan orang lain, suka berpetualang dan menikmati aktivitas di luar ruang, meskipun terkadang juga mudah patah semangat oleh sesuatu.

Dalam hubungannya dengan pasangan, dia memiliki hati yang romantis, lembut dan penuh perhatian. Hanya saja, dia suka melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya sendiri, sehingga tak jarang membuat pasangannya menganggap dirinya egois dan tak tahu bagaimana memahami perasaan pasangannya.

Orang yang lahir pada bulan November

Jika kamu mempercayakan suatu rahasia pada orang yang lahir pada bulan November, kamu bisa berharap dia benar-benar akan menjaga rahasiamu, karena orang ini merupakan sosok yang jujur, setia dan pandai menyimpan rahasia. Dia juga orang yang banyak berpikir, meskipun mungkin bukan orang yang pandai berbicara. Dia merupakan sosok yang romantis, meskipun mungkin tidak selalu tahu bagaimana cara mengekspresikannya.

Orang yang lahir pada bulan November juga memiliki firasat yang tajam, sebagaimana pikirannya yang juga tajam. Dia memiliki semangat dan daya juang yang tinggi dalam hidup; apapun saja yang diinginkannya akan dikejarnya hingga tercapai. Dia tahu bagaimana cara mendorong dirinya untuk terus bergerak, dan dia juga memiliki ide-ide yang luar biasa, yang terkadang tak terbayangkan oleh orang lainnya.

Berdasarkan karakternya yang seperti itu, maka tidak heran kalau dia pun tergolong sosok yang tidak mudah ditebak, dan pasangannya seringkali tidak bisa mengerti apa yang sesungguhnya diinginkan oleh dirinya.

Orang yang lahir pada bulan Desember

Apakah kamu pernah mendapati orang yang mudah marah tetapi juga pandai membuat orang lain tertawa? Jika ya, kemungkinan besar orang itu dilahirkan pada bulan Desember. Dia memang cenderung tempramental, mudah meledak, namun juga tahu bagaimana membuat orang lain tersenyum dengan humor-humornya yang khas.

Dia memiliki kepribadian yang bebas, dalam arti paling benci jika dikekang oleh apapun atau siapapun. Dia sangat suka didampingi, namun jika orang yang mendampinginya mulai terasa mengekang kebebasannya, maka dia pun tak akan segan untuk meninggalkannya. Dia suka bergaul, namun jika dia mulai merasa bahwa pergaulannya membatasi ruang geraknya, dia pun tak akan berpikir panjang untuk meninggalkan pergaulannya. Karena karakternya yang semacam itu, orang-orang pun seringkali berpikir kalau dia merupakan sosok yang mudah berubah pikiran.

Sesungguhnya, orang ini bukan orang yang plin-plan. Sebaliknya, dia sosok yang tidak suka berpura-pura. Dia sangat jujur, tidak egois, hanya saja merasa memiliki harga diri yang amat tinggi.