Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran (2)

 Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Orang yang lahir pada bulan Mei

Dia memiliki keindahan luar-dalam; fisik yang menawan dan juga hati serta pikiran yang istimewa. Orang yang dilahirkan pada bulan Mei memang orang-orang yang memiliki mental yang kuat membaja, hati yang keras, pendirian yang tetap dan tak tergoyahkan, serta memiliki daya firasat yang tinggi.

Dia sangat tahu bagaimana menggerakkan dirinya sendiri untuk mencapai apapun impiannya, dia juga tahu bagaimana cara memotivasi orang lain. Dia mudah membujuk, namun juga mudah dibujuk.

Meskipun memiliki banyak kelebihan yang terkesan positif, namun orang yang lahir pada bulan Mei juga memiliki kekurangan tertentu. Yang khas menyangkut kekurangannya adalah kebiasaannya dalam mengumbar amarah, khususnya ketika dia tidak lagi mampu mengendalikan emosinya.

Tetapi yang jelas, orang ini memiliki semangat yang tinggi, cita-cita yang tinggi, bahkan khayalan-khayalan yang tinggi. Baginya, hidup adalah bergerak dan terus bergerak. Tak heran kalau dia tak pernah tahan kalau hanya duduk diam tanpa ada yang dikerjakan.

Orang yang lahir pada bulan Juni

Berbeda dengan orang kelahiran bulan Mei yang seperti mesin yang tak dapat diam, orang yang lahir pada bulan Juni bisa dibilang sebaliknya; dia suka sekali menunda-nunda. Jadi, bisa saja orang ini memiliki ide-ide hebat di kepalanya, namun dia lamban bergerak. Bisa jadi dia memiliki impian yang tinggi, tetapi dia selalu saja dapat menemukan alasan mengapa dia belum perlu mengejarnya.

Dia memang pribadi yang lemah-lembut, juga sensitif, sekaligus sosok seorang pemilih. Lebih dari itu, dia tidak menyukai rutinitas, khususnya rutinitas yang membosankannya. Namun, jika dia diberi sesuatu yang menarik atau menantang, maka dia pun akan mulai bergerak, dan biasanya dia akan sukses dengan hal itu. Jadi dia membutuhkan rangsangan yang benar-benar tepat, di waktu yang tepat, dengan cara yang tepat.

Selain itu, dia juga memiliki selera humor yang bagus, tahu bagaimana menunjukkan sikap di hadapan orang lain, tertib dalam hidup, pintar berbicara, namun seringkali semua kelebihan itu tertutup oleh kekurangannya yang khas; suka menunda-nunda.

Orang yang lahir pada bulan Juli

Jika ada orang yang suka menyimpan rahasia, orang kelahiran bulan Juli adalah salah satunya. Dia tidak saja suka menyimpan rahasia, tetapi juga sangat pendiam. Dibutuhkan perangsang yang tepat untuk dapat membuka mulutnya, khususnya lagi hatinya. Dia sentimentil, simpatik namun juga cenderung pendendam. Baginya, suatu kesalahan mungkin bisa dimaafkan, tetapi tidak untuk dilupakan.

Meskipun begitu, sesungguhnya orang ini merupakan pribadi yang ramah, tergolong orang rumahan yang tidak suka keluyuran tidak jelas, cenderung pasif dan tak suka menyusahkan orang lain atau disusahkan orang lain. Selain itu, dia juga rajin belajar, tahu bagaimana membalas budi orang, serta tahu bagaimana menjaga perasaan dan hati orang lain.

Orang yang lahir pada bulan Agustus

Dia memiliki kecenderungan untuk menganggap dirinya begitu tinggi, atau setidaknya lebih tinggi dari orang lain. Dengan kecenderungan semacam itu, dia pun biasanya merupakan sosok yang dijauhi oleh orang lain karena dianggap sebagai sosok yang egois, namun juga terkadang dijadikan sebagai sosok pemimpin karena dinilai sebagai orang yang memiliki jiwa kepemimpinan.

Orang yang lahir pada bulan Agustus memang seringkali merupakan sosok yang pemberani, cepat dalam berpikir, sekaligus juga mudah emosi oleh hal-hal kecil sekalipun. Lebih dari itu, dia juga cenderung otoriter; jika dia memutuskan sesuatu, dia bisa membenci orang yang mencoba berpikiran beda dengannya.

Namun, meskipun begitu, orang kelahiran bulan Agustus juga memiliki jiwa penyayang, terkadang juga romantis, namun sangat pencemburu. Ada kalanya dia bersikap sangat simpatik sehingga menarik hati orang lain, namun ada kalanya dia juga tampak egois sehingga membuat orang-orang menjauhinya.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran (3)