Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran (1)

Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran

BIBLIOTIKA - Karakter dan kepribadian orang bisa ditakar melalui bulan kelahirannya. Karenanya, sekarang kita akan mempelajari bulan kelahiran dari masing-masing orang, terkait dengan watak, karakter dan kepribadiannya. Berikut ini uraiannya...

Orang yang lahir pada bulan Januari

Dia memiliki naluri dan jiwa yang romantis, hanya saja tidak pandai mengekspresikannya. Dia juga pemalu, sekaligus pasif ketika bersama pasangannya. Karena tergolong pasif dan pemalu, dibutuhkan pasangan yang lebih aktif atau lebih agresif untuk dapat membuatnya membuang rasa malunya.

Karena memiliki watak dasar yang pemalu, orang yang lahir pada bulan Januari juga kurang dapat bersosialisasi, meskipun mungkin dia tahu bagaimana cara mengambil hati orang lain.

Dia tergolong orang yang disiplin dalam hidupnya, juga rajin serta tahu bagaimana memperoleh keuntungan dalam setiap hal yang dikerjakannya. Namun, meski begitu, dia sangat tahu bagaimana menemukan kelemahan dan kekurangan yang ada pada diri orang lain, sehingga tak jarang ia mudah meluncurkan kritik atau mudah mengkritik.

Terakhir, dia sangat pencemburu, meskipun juga memiliki hati yang setia serta sensitif.

Orang yang lahir pada bulan Februari

Memiliki hati yang sensitif, sehingga emosinya mudah terluka oleh hal-hal yang menurutnya menyakiti perasaannya. Karakternya yang semacam itu karena dipicu oleh watak dasarnya yang pendiam, sekaligus introver. Namun, meski begitu, orang yang lahir pada bulan Februari merupakan sosok yang cerdas dan terkadang juga bijaksana.

Dia jujur, setia kepada pasangannya, namun juga memiliki hati yang keras dalam menggapai dan mengejar cita-citanya. Berhubungan dengan orang ini diperlukan kearifan tertentu, karena dia bisa saja meledak dan memberontak ketika menyadari dirinya telah dikekang atau dibatasi.

Hakikatnya, orang ini suka berkawan atau berhubungan dengan orang lain, hanya saja dia kurang mampu menunjukkannya. Begitu pun, dia sesungguhnya memiliki hati yang romantis, hanya saja kurang bisa mengekspresikannya. Dia menyukai keindahan, dan pasangannya baginya adalah sosok keindahan—atau setidaknya dia berharap begitu.

Orang yang lahir pada bulan Maret

Kalau kamu berbuat baik dengan orang ini sepuluh tahun yang lalu, kamu bisa berharap dia masih tetap mengingat kebaikanmu, meskipun kamu sendiri mungkin sudah melupakannya. Ya, orang yang lahir pada bulan Maret adalah orang yang tahu bagaimana mengenang budi baik seseorang, dan dia pun tahu bagaimana membalasnya. Namun, begitu pula kalau seseorang menyakiti hatinya, dia pun akan selalu mengingatnya.

Dia adalah pribadi yang menawan, dan menyukai hal-hal yang indah seperti seni atau benda-benda hiasan rumah. Dia jujur, simpatik dan terkadang manja serta suka menjadi pusat perhatian. Lebih dari itu, dia juga sangat sensitif dengan lingkungan pergaulannya.

Orang yang lahir pada bulan Maret juga tergolong sosok yang moody, emosinya mudah naik dan turun tergantung situasi, dan seringkali tak dapat mengelola emosinya secara baik. Satu saat ia mungkin tampak tertawa-tawa, tapi kemudian berubah menjadi marah-marah. Karenanya, dia pun termasuk orang yang sulit dalam menemukan dan menentukan pasangan.

Orang yang lahir pada bulan April

Yang khas dari orang ini adalah sifatnya yang agresif. Ketika dia menginginkan sesuatu, maka baginya tidak ada kata besok atau lain kali—dia akan melakukannya sekarang juga. Karena kecenderungannya yang (terlalu) agresif semacam itu, orang ini pun seringkali mengalami kekecewaan yang disebabkan oleh keputusan yang terburu-buru.

Dia memiliki ingatan atau daya ingat yang kuat, namun juga cenderung emosional. Sekali emosinya tersentuh, tergantung pada apa yang menyentuhnya, dia pun akan langsung tergerak berdasarkan emosinya itu. Dia juga cenderung pendendam, namun pandai memotivasi diri sendiri serta tahu bagaimana cara menggerakkan orang lain.

Dalam hubungan dengan pasangannya, orang ini sangat pencemburu. Namun, meski begitu, dia memiliki jiwa yang pengasih sekaligus pemurah, selama pasangannya tahu bagaimana membuatnya merasa istimewa.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Berdasarkan Bulan Kelahiran (2)