Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Balita

 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Balita

BIBLIOTIKA - Banyak sekali anak-anak balita yang langsung menyukai buah alpukat ketika pertama kali merasakannya. Buah yang satu ini memang enak di lidah dan memberikan kesegaran saat dimakan. Apabila anak balita Anda kebetulan juga menyukai buah alpukat, Anda tak perlu khawatir, karena itu justru akan bagus bagi pertumbuhan dan kesehatannya.

Buah alpukat yang sering dijadikan jus ini banyak manfaatnya bagi anak balita Anda. Buah alpukat termasuk buah yang kaya akan lemak baik (tergolong lemak tak jenuh tunggal) dan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Karena kaya akan lemak baik, maka alpukat juga mengandung kalori yang tinggi dan mengandung zat gizi lainnya. Ini membantu cadangan tenaga balita Anda, yang sedang asyik berlari-larian sepanjang hari.

Alpukat yang kaya serat juga sesuai dengan kapasitas perut anak balita yang tak mungkin memuat makanan padat kalori dalam jumlah yang banyak. Dibandingkan dengan buah lainnya, alpukat memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi dari pisang, dan juga mengandung betakaroten dan juga kaya serat.

Alpukat juga mengandung folasin, vitamin B6, dan vitamin C. Sebuah alpukat berukuran kecil mengandung 200 kalori dan 30 gram lemak. Kelebihan itu membuat alpukat memenuhi dua sampai tiga porsi kebutuhan buah balita Anda.

Sebagai santapan balita, hidangkan alpukat cacah atau jus tanpa tambahan lain. Apabila suka rasa yang manis, lebih baik tambahkan madu daripada gula yang akan mempertinggi kalori dan membuat bayi menjadi malas makan. Jadi, apabila balita Anda menyukai alpukat, tak perlu khawatir. Biarkan saja.