Kesalahan-kesalahan yang Biasa Terjadi dalam Pacaran (2)

 Kesalahan-kesalahan yang Biasa Terjadi dalam Pacaran

BIBLIOTIKA - Yang dimaksud ngambek di sini adalah situasi ketika perasaan cewek tidak enak, dan selama itu si cewek tidak bisa diajak bicara dengan akal sehat. Ngambek karena suatu hal tentu saja wajar bagi seorang cewek. Namun ngambek yang terus-menerus dan sampai berhari-hari untuk satu masalah tidak bisa dibilang wajar lagi.

Yang disukai cowok adalah cewek yang tidak mudah ngambek, dan kalau sampai ngambek hanya sebentar sudah hilang ngambeknya, untuk kemudian normal lagi.

Kalau cewek ngambek sesekali atau kekanak-kanakan sesekali, biasanya cowok suka atau dapat memahami serta memakluminya, karena betapa pun juga memang cewek seperti itu. Namun kalau cewek sampai hobi ngambek, mudah marah untuk hal-hal sepele, dan kemudian sampai menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk ngambek, siapa yang tahan berhubungan dengan orang semacam itu…?

Menuntut pacar untuk membaca pikiran 

Kalau cowokmu salah membelikan hadiah ulang tahun, kamu berpikir dia tidak memperhatikan kesukaanmu. Kalau dia memilih pergi bersama temannya gara-gara kamu bilang terserah dia mau kemana, kamu bilang dia lebih mementingkan temannya daripada kamu. Kalau dia mengajak kamu makan di restoran yang tidak sesuai seleramu, kamu berpikir dia tidak tahu makanan kesukaanmu. Pernahkah kamu merenungkan bahwa ini aneh…?

Inilah salah satu hal yang biasa terjadi pada cewek di dalam hubungan yang dijalinnya dengan seorang cowok; dia menginginkan cowok pasangannya dapat membaca pikirannya!

Kamu perlu segera menyadari bahwa cowok paling tidak bisa jika disuruh menerka-nerka apalagi membaca apa yang kamu inginkan.

Kalau kamu memang menginginkan hadiah tertentu di hari ulang tahun, lebih baik kamu nyatakan terus terang apa bentuk hadiah itu, daripada kemudian menganggap cowokmu tidak mau tahu apa yang kamu inginkan hanya karena dia salah memberikan hadiah.

Kalau suatu malam kamu memang ingin makan ayam goreng, lebih baik katakan terus terang daripada kemudian menganggap cowokmu tidak tahu makanan kesukaanmu, hanya karena dia membawamu menikmati makan malam bebek goreng.

Yang sering kali aneh dalam masalah seperti ini adalah; cewek sering protes kalau cowok pasangannya tidak punya ide tertentu, namun cewek sendiri lebih suka menyimpan idenya, dan tidak mau menyatakannya terus terang. Dia berharap cowok pasangannya memiliki ide, atau setidaknya dapat mengerti ide yang ada di dalam otak cewek pasangannya. Bukankah ini menyulitkan diri sendiri, sekaligus aneh…?

Mungkin cowok dan cewek memang berbeda. Tapi paling tidak, cowok umumnya tidak ngambek kalau cewek pasangannya salah menebak keinginannya. Karena itu, jangan harapkan cowok pasanganmu selalu bisa membaca pikiran atau keinginanmu. Kemungkinan besar untuk hal itu adalah mereka tidak akan selalu bisa!

Menyebut kekurangan pacar di depan umum

Ini salah satu hal berbahaya, dan dapat menjadikan cowok segera mengambil keputusan untuk memutuskan hubungannya dengan cewek pasangannya. Kalau kamu suka menyebut kekurangan-kekurangan cowok pasanganmu, maka sadarilah untuk segera menutup mulut.

Tidak ada cowok yang suka kalau kekurangan-kekurangannya diumbar di depan umum, apalagi oleh cewek pasangannya sendiri, sebagaimana kamu pun tentunya tidak suka kalau kekurangan-kekuranganmu dinyatakan di depan umum oleh cowok pasanganmu.

Jika kamu suka menyatakan kekurangan cowokmu di depan umum, cobalah koreksi dan introspeksi hubungan yang telah kamu jalin selama ini. Sering kali penyebutan atau pernyataan kekurangan terhadap pasangan semacam itu didasari oleh faktor ketidakpuasan terhadap pasangannya dalam sebuah hubungan.

Karenanya, jauh lebih bijak kalau kamu mempelajari hubungan yang kamu jalin dan kemudian memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi, daripada menjadikan cowok pasanganmu sebagai pelampiasan ketidakpuasan terhadap hubungan yang kamu jalin itu.