Kegiatan-kegiatan EXO di Luar Musik

 Kegiatan-kegiatan EXO di Luar Musik

BIBLIOTIKA - Selain aktif di dunia musik dan drama, EXO juga menjadi bintang iklan yang mempromosikan berbagai produk, hingga bergerak di bidang kemanusiaan. Awal Februari 2013, EXO mulai mempromosikan merek pakaian asal Korea Selatan, Kolon Sport. Mereka melakukan syuting sebuah iklan komersial untuk sepasang sneakers yang namanya diambil dari grup ini, MOVE-XO.

EXO juga meluncurkan lini pakaian bermerek Boy Who Cried Wolf (BWCW) yang bekerja sama dengan berbagai merek streetwear Korea. Toko kolaborasi itu terletak di OUTLAB di Garosu-gil, Sinsa-dong. EXO juga memiliki kontrak iklan dua tahun dengan merek kosmetik Nature Republic.

Saat ini, EXO menjadi pendukung iklan untuk berbagai merek dan perusahaan, seperti SPAO, Baskin Robbins, IVY Club, Pepero, Lotte World, Lotte Duty Free, MCM, Kangshifu Ice Tea, Hats On, dan Goobne Chicken.

Dalam aktivitas kemanusiaan, EXO-K menjadi duta Palang Merah Remaja Korea Selatan pada Desember 2012. Anggota EXO dan Bae Doona ditunjuk sebagai duta resmi untuk Fashion-KODE 2014, sebuah program dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea, yang diselenggarakan bersama oleh Korean Creative Content Agency (KOCCA) dan Council of Fashion Designers of Korea (CFDK). Kemudian, pada Juli 2014, perusahaan Samsung mengumumkan EXO sebagai duta merek Samsung untuk Olimpiade Pemuda Musim Panas 2014.

Pada 2015, EXO berpartisipasi dalam “Smile for U”, proyek antara SM Entertainment dengan UNICEF yang bertujuan untuk memberikan pendidikan musik untuk anak-anak di Asia. Sebagian penjualan album musim dingin mereka, Sing for You, didonasikan untuk kampanye tersebut. Kai dan Sehun, anggota EXO, juga berpartisipasi dalam pemotretan kampanye.