Fakta Tersembunyi Keluarnya Jessica dari Girls’ Generation

 Fakta Tersembunyi Keluarnya Jessica dari Girls’ Generation

BIBLIOTIKA - Sudah menjadi pengetahuan umum kalau Jessica telah keluar dari girlband Girls’ Generation atau SNSD. Namun, perihal keluarnya Jessica dari SNSD masih simpang siur atau belum jelas. Berusaha mencari tahu lebih jauh mengenai hal ini, Dispatch mencoba mewawancarai tiga orang di Girls’ Generation. Salah satu dari mereka adalah orang yang paling dekat dengan Jessica.

Berikut ini tanya jawab mereka, disarikan dari laman K-Pop Chart, yang secara tak langsung mengungkap alasan atau penyebab Jessica keluar dari SNSD.

Dikeluarkan atau ingin keluar?

“Aku ingin keluar,” itulah yang dikatakan Jessica. Sepanjang Januari dan Juli 2014, ia berkali-kali mengatakan ingin keluar (dari SNSD). Para anggota tidak menyuruhnya untuk keluar, mereka hanya memintanya untuk memilih antara bisnis atau Girls’ Generation.

Apa yang Jessica katakan pada bulan Januari dan Juli? 

Pada Januari, Jessica mengungkapkan dia ingin menikah. Pada bulan Juli, setelah Girls’ Generation konser di Jepang, Jessica mengungkapkan dia ingin berhenti melakukan promosi. Dia mengungkapkan sudah “tidak bisa lebih lama lagi”, dan perlu menemukan hidupnya sendiri.

Ia ingin menemukan hidupnya sendiri? Maksudnya menikah dengan Tyler Kwon?

Ia tidak ingin ikut dalam kegiatan Girls ‘Generation lagi. Berulang kali ia mengatakan ingin belajar ke luar negeri tahun depan, bahwa dia ingin bersekolah, menciptakan bisnis fashion, dan mengatakan, “Jika aku keluar dari Girls’ Generation, aku akan menjadi seorang desainer.”

Bagaimana anggota lain menanggapi keinginan Jessica? 

Anggota Girls’ Generation hanya berharap Jessica bisa memberikan yang terbaik di album terakhir, jika ia akan menikah dan memulai bisnis fashion.

Jadi, apakah Jessica memberikan yang terbaik di album terbaru Girls’ Generation? 

Apakah Jessica memberikan yang terbaik di album terbaru Girls’ Generation? Ia tidak punya waktu. Ia sangat sibuk dengan Tyler Kwon, dan hanya fokus pada bisnisnya, fashion BLANC.

Bagaimana dengan cincin yang digunakan Jessica? 

Jessica punya cincin tunangan bermerk Tiffany & Co, dan mengatakan kepada kami bahwa dia akan menikah September mendatang di Hong Kong. Tyler Kwon selalu bersamanya di setiap event yang ia hadiri.

Selama keadaan genting ini, apakah produk BLANC sudah diluncurkan?

Tidak ada anggota yang tidak setuju jika ia ingin memulai bisnis fashion. Tetapi, kami tidak menyangka jika bisnis itu dimulai secepat ini, dan kami mengira ia akan memulainya setelah menikah. Kami lalu mengatakan padanya, “Jangan biarkan bisnis menjadi prioritas utamamu, dan cobalah bekerja keras untuk kegiatan Girls’ Generation.”

Apakah SM Entertainment memberi izin kepada Jessica untuk memulai bisnisnya? 

SM Entertainment tidak menghalangi usahanya, dan di dalam kontrak tidak dikatakan bahwa dia tidak boleh memiliki bisnis pribadi, sehingga mereka harus menyetujuinya.

Konflik semakin memburuk setelah peluncuran dari produk BLANC.

Dia sudah merencanakan hidupnya untuk keluar dari Girls’ Generation, menciptakan portofolio (agar tidak perlu mengambil SAT), dan segera merilis produknya untuk bisa melakukan ini.

Sepertinya dari awal Jessica sudah ingin keluar?

Jessica mengatakan, ia hanya akan ikut dalam promosi satu album terakhir, dan setelah itu akan fokus pada impiannya. Namun, ia lebih mementingkan kegiatan pribadi, jadi kami memohon kepadanya untuk fokus pada kegiatan Girls’ Generation, setidaknya sampai album terakhir.

Ia ingin melakukan dua-duanya sekaligus?

Jessica tidak ingin melepaskan bisnisnya atau Girls’ Generation. Dia menginvestasikan terlalu banyak uang ke dalam bisnisnya, dan 8 anggota lainnya ingin ia menunggu sampai promosi berakhir, untuk menghargai penggemar mereka.

Dengar-dengar ada pertemuan mendadak di bulan September? 

Pada bulan September, diputuskan sangat sulit bagi Jessica untuk berpartisipasi secara penuh dalam tour jumpa fans dan album baru, jadi mereka melakukan pertemuan untuk menanyakan keputusan akhirnya.

Apa hasil pertemuan itu? 

Group melakukan pertemuan hingga 2-3 kali, kemudian Jessica pergi ke New York, dan merasa tidak ada yang perlu untuk dibicarakan lebih lanjut. Dia kembali satu hari sebelum jumpa fans, tetapi kami terlalu lama merasa bahwa Girls’ Generation sudah menjadi pekerjaan sampingannya, bukan prioritas utama.

Bagaimana keterlibatan Tyler Kwon di BLANC? 

Jessica menginvestasikan uangnya di BLANC lebih banyak dari yang Tyler Kwon lakukan. Pekerjaan Tyler adalah meluncurkannya di Cina, membantunya memasukkan kacamata hitam ke department store China dan Hong Kong.

Bagaimana posisi BLANC di Cina? 

Di Cina, BLANC benar-benar populer karena melibatkan Jessica Girls’ Generation. Mereka berencana untuk menyebarkan bisnisnya ke Hong Kong, Singapura, Thailand, Shanghai, dan negara-negara lain.

Apakah itu alasan konflik dengan anggota terjadi? 

Jessica tidak tertarik membuat uang dengan BLANC. Ini hanyalah sebagai bukti kemampuannya untuk sukses. Kemungkinan konflik terjadi karena kabar pernikahannya dengan Tyler Kwon.

Bisakah Jessica kembali bergabung di Girls’ Generation? 

Kemungkinan Jessica bisa kembali ke Girls’ Generation kurang dari 10 persen. Kalau pun ada kemungkinan baginya untuk kembali, ia harus punya langkah pertama. Tapi, untuk sekarang sudah terlalu terlambat, apalagi dengan terlibatnya Tyler Kwon.