Fakta-fakta Menarik Seputar Sunny SNSD

Fakta-fakta Menarik Seputar Sunny SNSD

BIBLIOTIKA - Nama asli Sunny adalah Susan Sookyu Lee. Dia lahir di Los Angeles, 15 Mei 1989. Keluarga Sunny pernah pindah ke Kuwait. Tetapi, ketika Perang Teluk I pecah di Timur Tengah, mereka pindah lagi ke Korea Selatan.

Pada 1998, Sunny mengikuti audisi di SM Entertainment, dan menjadi trainee selama 5 tahun. Setelah 5 tahun, Sunny ditransfer ke Starworld Entertainment, dan membentuk duet bernama Sugar. Duet itu bubar tanpa pernah debut. Pada 2007, Sunny masuk ke SM Entertainment, dan kembali menjalani training di SM Entertainment selama 9 bulan, lalu menjadi salah satu anggota Girls’ Generation atau SNSD. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik seputar Sunny.

  1. Ketika lahir di Los Angeles, nama lengkap Sunny adalah Susan Sookyu Lee. Saat menetap di Korea Selatan, nama lengkapnya adalah Lee Sun Kyu.
  2. Arti nama Sunny adalah “permata yang dilahirkan dengan indah”.
  3. Di SNSD, nama panggilan Sunny adalah Energy Pill. Nama panggilannya yang lain adalah Aegyo Queen, Sunny Bunny, DJ Sunny, KyuRenda, Danshin Lee Sunny, Lee Sun, Dolphin, Dolphin Sunny, dan Cute Sunny.
  4. Sunny memiliki dua kakak, yaitu Lee Eun Kyu dan Lee Jin Kyu.
  5. Sunny adalah keponakan pendiri SM Entertainment, yaitu Lee Soo Man, sementara ayahnya adalah mantan CEO SM Entertainment. Meski begitu, Sunny bekerja di bawah manajemen SM Entertainment secara profesional, dengan bukti lamanya waktu training yang harus dijalaninya.
  6. Sunny memiliki fobia terhadap kembang api dan suara ribut, karena kembang api dan suara ribut mengingatkannya pada Perang Teluk I yang ia saksikan di Kuwait.
  7. Tinggi badan Sunny 158 cm, dan berat badannya 43 kg.
  8. Golongan darah Sunny adalah B.
  9. Nomor favorit Sunny adalah 26.
  10. Sunny memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan dua kakak dan ibunya.
  11. Hobi Sunny adalah berenang, main video game, dan berolahraga.
  12. Sunny adalah satu-satunya anggota SNSD yang bisa menangkap ayam yang kabur.
  13. Bersama Hyoyeon, Sunny adalah pelari jarak jauh terbaik di SNSD.
  14. Sunny lulus SMA (Baehwa All Girls High School), tapi tidak pernah mendaftar ke perguruan tinggi. Alasannya, dia ingin mengejar karir dan cita-citanya, serta ingin menggunakan seluruh waktunya untuk sesuatu yang memang ia inginkan dalam hidup. “Mengejar satu kelinci lebih mudah daripada mengejar dua kelinci,” ujarnya saat menjelaskan sikapnya.
  15. Orangtua Sunny sebenarnya menentang keinginan Sunny untuk menjadi penyanyi, karena sebagian besar anggota keluarga aktif di industri musik, dan mereka tahu betapa sulitnya menekuni karir di dunia tersebut.
  16. Sunny tidak suka minum susu—khususnya susu kedelai—namun menyukai buah-buahan.
  17. Member SNSD menganggap Sunny sebagai member paling lucu.
  18. Sunny tidak mudah takut dengan hantu atau hal-hal mistis.
  19. Rumah Sunny dekat dengan asrama SNSD. Setiap kali tidak bisa tidur, dia pulang ke rumah dan tidur di sana, bahkan jika ada jadwal untuk besok pagi.
  20. Saat tidur, Sunny kerap mengigau seperti orang mengoceh. Taeyeon mengatakan, Sunny mengomel dalam tidur seperti alien.
  21. Sunny adalah member SNSD yang paling cepat saat mandi.
  22. Sunny biasa menjulurkan lidah ketika marah.
  23. Sunny sangat tergila-gila pada sepatu, khususnya sneakers.
  24. Hechul Super Junior pernah memberi kado ulang tahun untuk Sunny, berupa sepatu yang ia lukis sendiri.
  25. Sunny memakai sepatu ukuran 230 mm, sama dengan Jessica dan Hyoyeon.
  26. Sunny suka membaca komik.
  27. Di antara member SNSD, Sunny paling sering minum air putih.
  28. Ke mana pun pergi, Sunny biasa membawa buku notes kecil.
  29. Kadang-kadang, Sunny menyimpan makanan di dalam dompet.
  30. Saat Yuri dan Sunny masih berbagi satu ruangan, Yuri mengeluh tentang kebiasaan Sunny karena tidak mengatur barang-barangnya, seperti sepatu yang diletakkan di mana-mana.
  31. Setiap kali pulang ke rumah, Sunny selalu sibuk menandatangani album SNSD yang disiapkan ibunya. Album-album itu milik teman-teman ibu Sunny, yang dititipkan agar bisa ditandatangani oleh Sunny.
  32. Di antara member SNSD, Sunny adalah orang yang aktif menggunakan internet.
  33. Sunny pernah menjadi penyiar radio bersama Sungmin Super Junior.
  34. Sunny pernah memandu acara musik bersama Kim Hyung Joon anggota SS501.
  35. Sunny sangat menyukai anak kecil.
  36. Di masa lalu, ayah Sunny adalah anggota Hwaljooro, band kampus yang terkenal, juga seorang DJ radio terkenal dengan acara bernama 7080.
  37. Sunny membenci pasta kacang merah. Setiap kali makan bungobbang (jenis roti/kue dengan kacang merah di tengah), ia hanya makan bagian atas dan bawah (bagian yang tidak terlalu banyak pasta kacang merah), dan memberikan sisanya untuk Taeyeon yang sangat menyukai pasta kacang merah.