Fakta-fakta Menarik Seputar Sooyoung SNSD

 Fakta-fakta Menarik Seputar Sooyoung SNSD

BIBLIOTIKA - Lahir di Seoul, 10 Februari 1990, nama asli Sooyoung adalah Choi Soo-young. Dia memiliki kakak perempuan bernama Choi Soo Jin, yang merupakan aktris musikal. Ayahnya bernama Choi Jungnam, dan ibunya bernama Moon Soohee.

Sooyoung adalah lulusan JeongShin Women High School. Dia kuliah di jurusan pertunjukan seni dan teater di Chung-Ang University, dan satu kampus dengan Yuri (anggota SNSD), serta Seungri (anggota Big Bang). Sooyoung masuk audisi SM Entertainment melalui SM Open Audition 2000. Setelah itu dia menjadi anggota SNSD, dan terkenal sebagai penyanyi, penari, serta musisi. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar Sooyoung SNSD.

  1. Arti nama Choi Soo-young adalah “kelopak bunga yang mekar indah”.
  2. Nama Jepang Sooyoung adalah Che Suyon. Dia mendapatkan nama itu saat debut di Jepang.
  3. Nama Inggris Sooyoung adalah Summer Choi. Nama ini merupakan pemberian Jessica.
  4. Tinggi badan Sooyoung adalah 174 cm.
  5. Golongan darah Sooyoung adalah O.
  6. Sooyoung dikenal sebagai member yang paling tinggi, dengan berat badan yang paling ringan. 
  7. Sooyoung sangat suka makan, sehingga dijuluki Shikskin (dewi makanan).
  8. Rata-rata, Sooyoung makan 6-7 kali sehari.
  9. Yuri pernah cerita, waktu mereka masih syuting Unstoppable Marriage, Yuri mengikuti pola makan Sooyoung yang 7 kali sehari. Hasilnya, berat badan Yuri naik 5 kg, sementara Sooyoung tetap biasa saja.
  10. Pernah sekali Sooyoung kelaparan, dan pergi ke Korean BBQ House sendiri, lalu memesan dua porsi bistik dan dwenjjang chiggae. 
  11. Dalam hal makan, rekor Sooyoung sejauh ini adalah makan untuk porsi 6 orang seorang diri.
  12. Sooyoung pernah protes karena teman-temannya tidak mau menemaninya makan. Taeyeon menjelaskan, karena kalau yang lain ikut makan seperti dia, mereka semua akan gemuk sementara Sooyoung tetap kurus.
  13. Sooyoung bisa makan 3 mangkuk es krim dalam waktu 5 menit.
  14. Pernah ada pengusaha teman ayah Sooyoung bertemu Sooyoung dan Yoona sedang makan di restoran. Pengusaha itu menawari untuk mentraktir mereka. Sooyoung setuju, dan pengusaha itu kaget saat melihat tagihan yang harus ia bayar, karena terdapat 4 porsi makan pria dewasa.
  15. Meski Sooyoung suka makan, dia adalah member yang paling kurus, bahkan termasuk underweight. Dengan tinggi 174 cm, berat badannya hanya 48 kg. 
  16. Waktu ditanya kenapa bisa tetap kurus meski makan banyak, Sooyoung menjawab bahwa semua makanannya lari ke pipi.
  17. Masalah pipinya yang chubby, Sooyoung juga pernah mengungkapkan bahwa dulu dia ingin operasi plastik gara-gara pipinya terlalu chubby. 
  18. Sooyoung adalah member SNSD dengan ukuran pinggang terkecil. Tiffany pernah mengukurnya, dan ternyata ukurannya cuma 22 inci. 
  19. Sooyoung dapat berbicara dalam 3 bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Inggris.
  20. Sooyoung biasa ditunjuk menjadi juru bicara pada setiap acara SNSD, karena kemampuannya dalam menyusun kata-kata dengan baik.
  21. Sooyoung mengaku sering didorong ke depan mikrofon oleh member-member lainnya saat mereka harus memberikan pidato terima kasih atau semacamnya. Dia juga dikenal sebagai pengambil alih tanggung jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit, dan berbicara pada situasi-situasi kurang menyenangkan.
  22. Sooyoung memiliki seekor anjing berwarna putih bernama Jjangee.
  23. Ayah Sooyoung adalah arsitek yang juga mengelola perusahaan kontraktor.
  24. Dulu, ibu Sooyoung adalah guru di kelas opera.
  25. Sooyoung sangat dekat dengan Siwon Super Junior. Siwon bahkan sering memperkenalkan Sooyoung sebagai sepupunya, karena sama-sama bermarga Choi.
  26. Sooyoung bisa memainkan piano serta gitar dan drum. Yang mengajarinya main gitar adalah Sungmin Super Junior. Sedangkan yang mengajari main drum adalah salah satu member TRAX.
  27. Rumah keluarga Sooyoung sangat luas, bahkan kamarnya pun sangat luas dengan beberapa ruangan tersendiri. Kenyataannya, Sooyoung termasuk salah satu artis SM Entertainment dari keluarga kaya, selain Siwon, Sungmin, Kyuhyun, dan Sunny. Meski begitu, Sooyoung sering merendah dengan mengatakan kalau keluarganya tidak sekaya yang dibayangkan orang.
  28. Sooyoung adalah orang termuda yang memenangkan kuis Star Golden Bell.
  29. Motto hidup Sooyoung adalah, “Jangan suka menunda-nunda!”
  30. Kalau tidur, Sooyoung punya kebiasaan mengigau. Pernah waktu Seohyun mencoba membangunkannya, Sooyoung bilang, “Urus saja urusanmu sendiri!” Karena takut, Seohyun minta bantuan Yuri. Ketika Seohyun dan Yuri menceritakan hal itu, Sooyoung malah bingung dan tidak ingat pernah bilang begitu.
  31. Sooyoung juga punya kebiasaan tidur berguling ke sana kemari. Waktu masih sekamar dengan Taeyeon dan Yoona, Sooyoung sering berguling ke kanan dan kiri ke tempat tidur mereka berdua. Karena sebal, Taeyeon pernah menggeser tempat tidurnya sedikit. Tapi hasilnya malah dia yang jatuh ke celah di antara tempat tidurnya dan Sooyoung.
  32. Meski suka mengigau dan bolak-balik badan seenaknya, Sooyoung adalah member yang paling mudah dibangunkan di pagi hari.
  33. Sooyoung terpilih sebagai idol yang paling cantik saat memakai jins.
  34. Sooyoung juga terpilih sebagai salah satu dari lima idol Korea yang memiliki kaki paling indah.
  35. Sooyoung adalah satu-satunya orang Asia yang mendapat julukan “The Top 10 Barely Legal Hotties List of Complex Magazine” (terbit 14 Juli 2009).
  36. Dalam sebuah wawancara, Yuri pernah berkata, “Lebih dari siapa pun, Sooyoung adalah member yang paling dipercaya untuk membuat keputusan mana yang benar. Saat ada sesuatu yang orang lain tidak suka melakukannya, dia akan berdiri dan melakukannya. Dan jika ada suatu masalah, dia akan bangkit untuk menyelesaikannya.”
  37. Di suatu acara, Sooyoung ditanya, “Kapan kamu terakhir berbohong?” Sooyoung menjawab bahwa dia tidak pernah berbohong. Member-member lain menyetujuinya.
  38. Sooyoung suka membaca novel Harry Potter.
  39. Sooyoung menyukai fotografi. Dia sering menjadikan member lain sebagai objek fotonya. Karya-karya fotonya ditempelkan di pintu kulkas di asrama mereka.
  40. Sooyoung adalah fans berat Brad Pitt. Tapi ibunya bilang dia tidak mau Sooyoung menikah dengan orang asing.
  41. Selain Brad Pitt, Sooyoung juga suka aktor Jo Insung, Lee Seunggi, Goh Soo, dan penyanyi Jason Mraz.
  42. Sooyoung sangat takut pada cerita horor.
  43. Fans Sooyoung disebut Sooyoungster.
  44. Sooyoung cukup bisa bahasa Indonesia.
  45. Sooyoung menyukai Jakarta, dan ingin kembali ke Indonesia.
  46. Makanan Indonesia favorit Sooyoung adalah sate ayam.