Efek Mengenakan Bra Saat Tidur

Efek Mengenakan Bra Saat Tidur

BIBLIOTIKA - Mengenakan bra saat tidur adalah soal pilihan. Artinya, wanita bisa memilih memakai atau tidak memakai bra saat tidur, tergantung kenyamanan atau kebiasaan. Namun, jika Anda memilih untuk memakai bra saat tidur, pilihlah bra yang benar-benar nyaman, sehingga tidur Anda tidak terganggu. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut adalah beberapa hal yang mungkin terjadi, jika Anda mengenakan bra saat tidur.

Mengurangi sirkulasi

Memakai bra saat tidur artinya payudara Anda akan tetap tertutup oleh bra. Jika bra yang Anda kenakan tergolong ketat atau kencang, misalnya yang menggunakan kawat, hal itu dapat mengurangi sirkulasi darah pada payudara Anda. Karenanya, lebih baik pilihlah sport bra saat ingin memakai bra ketika tidur, sehingga lebih nyaman.

Pigmentasi

Penggunaan bra terus menerus rentan menyebabkan pigmentasi di bagian yang terkena ketatnya bra. Pigmentasi itu biasanya berbentuk warna berbeda di kulit yang selalu tersentuh atau terkena bagian bra. Akibatnya, saat Anda melepas bra, bagian-bagian yang terpigmentasi itu akan tampak. Untuk menghindari hal semacam itu, kenakanlah bra yang lembut dan longgar saat tidur.

Tidur terganggu

Tidur yang berkualitas berhubungan erat dengan tingkat kenyamanan Anda di tempat tidur. Memakai bra yang terlalu ketat atau kencang bisa membuat Anda tidak nyaman, dan bisa mengganggu tidur Anda.

Iritasi kulit

Memakai bra yang ketat saat tidur juga berpotensi menimbulkan iritasi kulit. Karenanya, pilihlah bra tanpa kawat jika ingin mengenakannya untuk tidur.

Edema

Penggunaan bra ketat secara terus menerus, dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Hal ini termasuk juga edema atau akumulasi cairan di payudara, yang merupakan salah satu efek kesehatan serius jika memakai bra saat tidur.

Berkeringat

Memakai bra saat tidur bisa membuat Anda lebih berkeringat saat tidur, khususnya saat musim panas. Jika Anda tetap ingin mengenakan bra ketika tidur, pilihlah bra berbahan katun yang terbuat dari bahan sintetis seperti polyester atau linen.