Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea (7)

Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea 6). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

5dolls
Girlband dengan 5 anggota, di bawah naungan Core Contents Media. Masih aktif sampai sekarang, meski ada pergantian anggota.

BBAN
Girlband dengan 3 anggota, di bawah naungan Victory J Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

Clover
Trio penyanyi—Eun Ji Won, Gilme, dan Tyfoon—di bawah naungan GYM Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

LA.G
Girlband beraliran klasik dengan 5 anggota, di bawah naungan InterVidi Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

HARASORA
Duo penyanyi, di bawah naungan South Park Pictures. Masih aktif sampai sekarang.

Coin Jackson
Girlband dengan 6 anggota, di bawah naungan PPP Entertainment. Bubar pada 2011, setelah debut pertama mereka.

G.IAM
Boyband dengan 5 anggota, semula di bawah naungan Gepetto Theater Entertainment, lalu pindah ke Red Apple Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

Bella
Girlband dengan 3 anggota, di bawah naungan Apple Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

CHI CHI
Girlband dengan 5 anggota, di bawah naungan Yedang Entertainment. Fans mereka disebut Shy Girl. Masih aktif sampai sekarang, meski terjadi pergantian anggota.

INY 
Girlband dengan 3 anggota. Masih aktif sampai sekarang.

Leader’S 
Girlband dengan 24 anggota, di bawah naungan TGN Entertainment. Saat debut, group ini memiliki 7 anggota. Seiring perkembangan, jumlah mereka terus bertambah hingga menjadi 24 orang. Masih aktif sampai sekarang.

A-Peace
Boyband dengan 27 anggota, di bawah naungan Golden Goose Entertainment. Dianggap sebagai boyband terbesar—dalam jumlah anggota—yang debut pada 2011. Karena banyaknya anggota pula, group ini memiliki empat tim atau sub-group. Masih aktif sampai sekarang.

RaNia
Girlband dengan 7 anggota, berasal dari Korea, Jepang, Cina, dan Thailand. Berada di bawah naungan DR Music. Fans mereka disebut Ranian. Masih aktif sampai sekarang.

Brave Girls
Girlband dengan 5 anggota, di bawah manajemen Brave Entertainment. Fans mereka disebut Fearless. Masih aktif sampai sekarang.

Block B
Boyband dengan 7 anggota, di bawah naungan Brand New Stardom Entertainment. Fans mereka disebut BBC (Block B Club). Masih aktif sampai sekarang.

A Pink
Girlband dengan 7 anggota, di bawah manajemen A Cube Entertainment. Fans mereka disebut Pink Panda. Masih aktif sampai sekarang.

X-5
Boyband dengan 5 anggota, di bawah naungan Open World Entertainment. Band ini dikenal sebagai “Tall-dols” atau “Model-dols”, karena tinggi badan mereka. Tinggi rata-rata anggota band ini 187 cm. Masih aktif sampai sekarang.

B1A4
Boyband dengan 5 anggota, di bawah naungan WM Entertainment. Fans mereka disebut BANA. Band ini dijuluki “Country-dols”, karena semua anggotanya berasal dari wilayah pedesaan Korea Selatan. Masih aktif sampai sekarang.

EI YO
Girlband dengan 3 anggota, di bawah naungan HWIAD Entertainment. Bubar pada 2011, karena anggotanya sibuk dengan karir masing-masing.

SpinEL
Duo penyanyi sekaligus duo gitaris akustik, di bawah naungan JOIN.S Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

SISTAR19
Duo penyanyi, terdiri dari Hyorin dan Bora, di bawah naungan Starship Entertainment. Fans mereka disebut STAR1. Masih aktif sampai sekarang.

Blady 
Girlband dengan 4 anggota, di bawah naungan SY6 Entertainment. Fans mereka disebut Hi Ade. Masih aktif sampai sekarang.

Boyfriend
Boyband dengan 6 anggota, di bawah naungan Starship Entertainment. Fans mereka disebut Girlfriend/Best Friend. Masih aktif sampai sekarang.

Swincle
Girlband dengan 5 anggota, di bawah naungan Kant Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

Baca lanjutannya: Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea (8)