Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea (3)

 Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea

BIBLIOTIKA - Artikel ini lanjutan artikel sebelumnya (Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

Heart
Girlband dengan 3 anggota. Bubar pada 2006.

V.O.S
Boyband dengan 3 anggota, di bawah naungan Star Empire Entertainment. Fans mereka disebut Soulmate. Masih aktif sampai sekarang, namun anggotanya tinggal 2 orang.

SG Wannabe SG
Boyband dengan 3 anggota, dan fans mereka disebut Love Room. Sejak berdiri pada 2004, boyband ini bernaung di bawah Mnet Media, tapi kemudian pindah label ke IS Entermedia Group pada 2009 sampai sekarang.

2005

CSJH/The Grace
Girlband dengan anggota 4 orang, dan bernaung di bawah SM Entertainment. Fans mereka disebut Shapley. Semula, band ini diperkenalkan sebagai TVXQ versi cewek. Seiring perjalanan waktu, dua anggotanya mengundurkan diri, dan kini band tersebut dikenal sebagai duo Dana dan Sunday.

SS501 
Boyband dengan 5 anggota, di bawah naungan DSP Media. Fans mereka disebut Triple S. Masih aktif sampai sekarang, namun para anggotanya juga sibuk dengan karir solo, dan terikat dengan label/manajemen sendiri-sendiri yang berbeda.

Soul Star
Boyband dengan 3 anggota. Semula bernaung di bawah YG Entertainment (2005-2006), lalu pindah manajemen ke Sidus HQ sampai sekarang.

LPG
Girlband dengan 3 anggota, bernaung di bawah Chan2 Productions, dan masih aktif sampai sekarang.

Paran
Boyband dengan 5 anggota, bernaung di bawah NH Media. Fans mereka disebut Blue Ciel Pearl. Boyband ini bubar pada 2011, dan anggota-anggotanya melanjutkan karir masing-masing dengan berkarir solo atau bergabung dengan group lain.

Perfume
Girlband dengan 3 anggota, bubar pada 2006.

Red Sox
Girlband dengan 5 anggota, bubar pada 2006.

i-13
Girlband dengan 13 anggota, di bawah naungan Lime Entertainment. Merupakan kelompok penyanyi pertama di Korea Selatan yang memiliki paling banyak anggota. Bubar pada 2006.

Super Junior
Boyband dengan 13 anggota, di bawah naungan SM Entertainment. Fans mereka disebut ELF (Everlasting Friends). Memulai debut dengan 12 anggota, lalu Kyuhyun ditambahkan sebagai anggota ke-13 pada 2006. Pada 2008, Super Junior M (SJ-M) dibentuk dengan 2 anggota baru, yaitu Henry dan Zhou Mi. Masih aktif sampai sekarang.

Monday Kiz
Boyband dengan 3 anggota, di bawah naungan CAN Entertainment. Sempat vakum pada 2008, namun kembali aktif sampai sekarang.

Norazo
Boyband dengan 2 anggota, di bawah manajemen Winning InSight Entertainment. Masih aktif sampai sekarang.

Gavy NJ
Girlband dengan 2 anggota, di bawah naungan Goodberry Entertainment. Fans mereka disebut Happiness. Masih aktif sampai sekarang.

2006

Brown Eyed Girls
Girlband dengan 4 anggota, di bawah manajemen Nega Network LOEN Entertainment. Fans mereka disebut Everlasting. Masih aktif sampai sekarang.

SeeYa 
Girlband dengan 3 anggota, di bawah manajemen Core Contents Media. Fans mereka disebut SeeYa With You. Pada 2009, Nam Gyuri—leader group ini—meninggalkan group dan digantikan oleh Lee Sumi. Tidak lama kemudian, Lee Sumi ditarik menjadi anggota Co-Ed School, dan posisinya di SeeYa diganti oleh Lee Boram. Pada 2011, Nam Gyuri, mantan leader, kembali ke SeeYa, dan merilis album terakhir mereka. Setelah itu, girlband ini bubar pada 2011.

Typhoon 
Group penyanyi dengan tiga anggota, di bawah naungan Trifecta Entertainment. Bubar pada 2010.

Big Bang
Boyband dengan 5 anggota, di bawah naungan YG Entertainment. Fans mereka disebut V.I.P. Masih aktif sampai sekarang, meski semua anggotanya memiliki karir solo yang sama-sama sukses.

Baca lanjutannya: Daftar Lengkap Group K-Pop di Korea (4)