Choi Siwon di Mata Lee Donghae

  Choi Siwon di Mata Lee Donghae

BIBLIOTIKA - Choi Siwon dan Lee Donghae adalah dua anggota Super Junior yang terkenal di seluruh dunia. Karena anggota band yang sama, mereka pun tentu sangat dekat, dan mengetahui bagaimana karakter dan kepribadian masing-masing. Nah, bagaimana kira-kira pandangan Donghae terhadap Siwon? Berikut ini ringkasan kata-kata Donghae mengenai Siwon di SiwonLover, yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

“Gentleman” adalah kata terbaik yang menggambarkan Siwon. Dia selalu sangat sopan terhadap semua orang. Meski kadang kami mengolok-oloknya, tapi Siwon senantiasa bersikap sopan dan olok-olok kami tak pernah mengubah sikapnya. Bahkan ketika dia sedang marah, dia mencoba yang terbaik untuk menenangkan diri, serta mendiskusikan masalahnya dengan orang lain secara wajar. Dia tampak sangat tampan saat sedang serius seperti itu.

Siwon adalah teman yang sangat baik. Terus terang, saat pertama kali melihatnya, aku sempat berpikir dia sulit didekati. Dia begitu tinggi dan tampan. “Apakah sosok semacam itu memandang rendah orang lain?” pikirku waktu itu. Tapi Siwon tidak seperti itu. Dia selalu memiliki senyum di wajahnya. Meski kadang tampak menakutkan saat sangat serius, tapi dia sangat lucu saat sedang berpura-pura serius.

Siwon orang yang baik, dengan hati sangat lembut, benar-benar berbeda dengan penampilan luarnya yang kuat. Ketika kami sedang promosi album, gempa bumi terjadi di Cina, dan semua orang sangat sedih. Pada malam hari, ketika semua orang sedang menonton televisi bersama di asrama, Siwon mulai menangis sambil mengamati televisi. Setiap malam, sejak itu, Siwon berdoa diam-diam, berharap orang-orang yang mengalami musibah di Cina dapat menghadapi dengan baik dan tabah.

Siwon juga sangat perhatian. Aku tipe orang yang sering kesal jika tidak mendapatkan yang kuinginkan. Setiap kali kesal, dan aku mengatakan sesuatu yang buruk, Siwon selalu menatapku dengan tenang, mendengarkanku sampai aku selesai berbicara. Tak peduli yang kukatakan waktu itu benar atau salah, sikapnya membuatku merasa lebih baik. Toleransi Siwon, kelembutan, dan kebaikannya, sering membuat orang merasa dia sangat besar.

Siwon juga orang yang sangat bertanggung jawab. Untuk keperluan syuting Battle of Wits, Siwon pergi ke Cina untuk belajar bahasa Cina. Bagi orang yang tidak mengerti bahasa Cina, segala sesuatu harus dimulai dari nol, dan itu bukan pekerjaan mudah. Ketika kami mulai merekam lagu “U” dalam bahasa Cina, Siwon juga mengalami kesulitan karena penguasaan bahasa Cina yang belum baik. Tetapi, selama periode itu, dia bekerja sangat keras dan melakukan banyak usaha. Dia berdiam di kamar dan berlatih lagi dan lagi. Bahkan ketika sakit, ia tidak membiarkan hal itu mempengaruhi pekerjaannya.

Siwon juga sangat menyukai pelukan. Semula, hal itu sempat membuatku sakit kepala. Aku tipe orang yang tidak suka dipeluk orang lain. Tapi setelah beberapa saat, bukan hanya aku, semua orang dalam kelompok terbiasa dipeluk Siwon.