Cara Membesarkan Payudara Tanpa Operasi

 Cara Membesarkan Payudara Tanpa Operasi

BIBLIOTIKA - Umumnya, wanita memiliki ukuran payudara yang berfluktuasi selama hidupnya, yang dipengaruhi oleh perubahan selama hidup seperti pubertas dan kehamilan. Namun, sebagian wanita merasa tidak puas dengan ukuran payudaranya, dan berupaya membesarkan. Bisakah membesarkan payudara tanpa operasi?

Para ahli mengakui sulit untuk dapat memperbesar payudara tanpa bantuan implan atau operasi plastik lainnya. Namun, ada beberapa upaya yang dapat ditempuh untuk memperkuat otot dada, yang akan menjadikan payudara terlihat lebih penuh. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk dapat meningkatkan ukuran dan bentuk payudara, sehingga lebih indah.

Latihan otot dada

Latihan yang ditujukan untuk otot-otot dada bisa meningkatkan ukuran payudara, dengan meningkatkan ukuran otot pendukungnya, sehingga tampak lebih besar. Contoh latihan otot dada antara lain latihan tekanan, yaitu berdiri tegak menghadap dinding, bersandar dengan tangan, lalu tekan dinding sekuat mungkin. Selain itu, gerakan push up juga termasuk dalam upaya melatih otot dada.

Latihan perut, punggung, dan otot bahu

Latihan yang ditujukan untuk memperkecil perut, punggung, dan otot bahu, dapat membuat payudara tampak lebih besar dan naik. Latihan ini memang tidak memberi manfaat langsung ke payudara, namun bisa membantu payudara terlihat lebih besar dengan memberikan dukungan dan melangsingkan daerah di sekitar payudara. Contoh latihan ini adalah sit up, berjalan cepat, jogging, berenang, tenis, bersepeda, juga hiking.

Mengonsumsi produk kedelai

Kedelai mengandung hormon yang disebut phytoestrogen, yang diketahui dapat membantu meningkatkan ukuran payudara dengan aman. Kedelai juga dapat memberi alternatif yang aman dan sehat untuk terapi hormon. Karenanya, produk-produk kedelai sering direkomendasikan untuk wanita yang akan mengalami menopause.

Pijat payudara

Melakukan pemijatan secara teratur pada daerah payudara dapat membantu meningkatkan ukuran atau membentuk payudara lebih baik. Hal itu karena pemijatan memiliki kemampuan untuk merangsang aliran darah ke daerah tersebut, sehingga aliran darah yang menuju ke payudara menjadi lebih lancar dan sehat.